Turunkan Pemain Berusia 15 Tahun, Arteta: Klub Menghargai Bakat

Turunkan Pemain Berusia 15 Tahun, Arteta: Klub Menghargai Bakat
Pemain Arsenal, Ethan Nwaneri (Reuters/David Klein)

Analisadaily.com, Inggris - Manajer Arsenal, Mikel Arteta, mengatakan keputusannya untuk membawa Ethan Nwaneri yang berusia 15 tahun melawan Brentford pada hari Minggu (18/9) didasarkan pada perasaan murni dan itu menunjukkan klub berkomitmen untuk mengembangkan dan menghargai bakat.

Nwaneri menjadi pemain termuda dalam sejarah Liga Premier pada hari Minggu ketika ia masuk sebagai pengganti Fabio Vieira di menit kedua perpanjangan waktu kemenangan 3-0 Arsenal.

"Itu adalah firasat murni. Dalam karier Anda, semua langkah tidak akan maju. Setelah itu mungkin dia membutuhkan tiga pemain belakang untuk maju lagi, tapi saya pikir dia pantas mendapatkannya. Ini mengirimkan pesan yang sangat kuat tentang siapa kami sebagai klub juga," kata Arteta dilansir dari Reuters dan Channel News Asia, Senin (19/9).

“Semua keputusan yang kami ambil dan yang saya ambil adalah untuk klub. Ini bukan untuk saya, ini bukan untuk pemain, itu karena kami percaya dia memiliki bakat yang harus dikembangkan secara luar biasa dalam dua atau tiga tahun ke depan," ujarnya.

Gol dari William Saliba dan Gabriel Jesus memberi tim Arteta keunggulan 2-0 saat turun minum sebelum Vieira menyelesaikan kemenangan di menit ke-54, saat Arsenal kembali ke puncak liga. Arteta pun memuji pencetak gol Vieira, yang bergabung dari Porto pada Juni lalu.

"Dia adalah pemain kreatif yang perlu bermain dengan firasat dan instingnya. Itulah yang perlu dia lakukan dan kami perlu membuat skenario sebanyak mungkin baginya untuk menempatkan bakatnya untuk melayani tim," kata Arteta.

"Tapi yang saya suka juga adalah cara dia bersaing. Datang ke sini dan cara dia melakukan bagian buruk dari permainan, saya benar-benar terkesan," tambah Arteta.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi