Pereli Sumut Eddy WS Siap Berlomba

Pereli Sumut Eddy WS Siap Berlomba
Salah satu pasangan pereli dan navigator andal Sumut, Eddy WS (kanan) dan navigator, menyatakan siap berlomba dalam Danau Toba Rally 2022, pada 23-25 September 2022. (Analisadaily/Faisal Pardede)

Analisadaily.com, Medan - Danau Toba Rally tahun 2023 mulai masuk kalender wajib reli Asia Pasifik atau APRC (Asia Pacific Rally Championship), kabar menggembirakan ini berdampak positif membuat pereli Sumut semakin termotifasi tampil dan mengukir prestasi dalam event reli kebanggaan masyarakat Sumut ini.

Sejumlah pereli Sumut yang ditemui di Medan mengaku semakin bersemangat untuk berlomba dalam Danau Toba Rally 2022 di HTI (Hutan Tanaman Industri) TPL Aek Nauli, Parapat, Sumut, 23-25 September 2022.

Eddy WS, salah satu pereli Sumut yang akan tampil berpasangan dengan navigator Syariful Adil semangat berlomba mereka semakin meningkat. “Tahun 2022 ini, sebenarnya seri kedua Danau Toba Rally juga sudah mulai masuk seri APRC, hal ini membuat kita makin bersemangat untuk turun berlomba,” kata Eddy WS ketika di Medan saat bersiap-bersiap untuk bertolak menuju arena lomba, Selasa (20/23).

Eddy WS yang akan turun membela panji tim Suzuki TSA Rally Team yang telah mengukir prestasi membanggakan tujuh kali menjadi juara nasional grup, menyatakan telah mempersiapkan diri dan mobil menghadapi persaingan bergengsi dalam seri kedua Danau Toba Rally 2022.

Dengan persiapan serius yang telah dilakukan, Eddy yang turun berlomba memacu Suzuki SX-4, bertekad tampil sebagai juara Grup F (Sedan 2.000cc). Meski demikian, diakuinya bakal tidak mudah menghadapi persaingan di kelas F, sebab ini tercatat sebagai salah satu grup yang banyak pesertanya, sebanyak 15 starter dari total 64 pasangan pereli/navigator yang akan menjadi peserta seri kedua Danau Toba Rally 2022.

“Grup F salah satu grup yang paling banyak pesertanya, sehingga persaingan bakal menjadi semakin sengit dan bergengsi. Tak hanya pereli asal Medan yang turun di Grup F, tetapi pereli asal Jawa dan provinsi lainnya, ramai bersaing di sini. Sebab itu, kami tentu semakin bersemangat dan bertekad keluar sebagai juara dalam seri lomba kali ini,” ungkap Eddy WS.

Ditanya mengenai lintasan lomba yang akan mencapai 361 km (special stage/touring), dikatakan cukup sulit dan menantang. Bahkan, special-stage di kawasan Gorbus akan menjadi tantangan paling berat karena terdiri dari bebatuan sehingga menguji ban suspensi. Meski demikian, Eddy WS tetap optimis karena ada special-stage di kawasan tertentu yang diyakini bakal menguntungkan mereka, apalagi menghadapi kerasnya lintasan lomba mereka sudah melengkapi diri dengan pelumas Speedline, dan ban spek reli Delium.

“Sebagian special stage atau SS lomba bakal menyulitkan, namun ada SS yang kami nilai menguntungkan, karena sempit, berliku. Pada SS tertentu nanti akan kami manfaatkan untuk memacu untuk mempertajam catatan waktu,” kata Eddy WS. Ia berharap dukungan doa masyarakat, agar mampu mengharumkan nama Sumut, dalam event reli bergengsi ini.

(FP/JG)

Baca Juga

Rekomendasi