Debut dalam Danau Toba Rally, Tengku Rinel Langsung Naik Podium Juara

Debut dalam Danau Toba Rally, Tengku Rinel Langsung Naik Podium Juara
Tengku Rinel (kiri) dan co-driver M Hasbi diabadikan dalam acara seremonial finis Danau Toba Rally 2022 di Parapat, Minggu (25/9). (Analisadaily/Faisal Pardede)

Analisadaily.com, Parapat - Danau Toba Rally 2022 merupakan perhelatan akbar reli yang telah berakhir Minggu (25/9), event yang merupakan seri Kejurnas sekaligus level Asia Pasifik diikuti banyak peserta dari berbagai provinsi jumlahnya mencapai 65 starter. Trek (lintasan) lombanya yang mempunyai karakter dan handicap berbeda juga pernah digunakan menjadi trek Kejuaraan Dunia Reli yang diadakan di Sumut pada era tahun 1990-an.

Keseruan persaingan membuat banyak peserta yang gagal menyelesaikan lomba karena mengalami kendala teknis saat berlomba.

20 Sep 2022 23:47 WIB

Pereli Sumut Eddy WS Siap Berlomba

Beratnya tantangan seakan tidak menjadi masalah sama sekali bagi peserta tuan rumah Sumut, Tengku Rinel. Padahal, bagi pria yang juga bendahara umum Pengprov IMI Sumut dan Ketua HDCI (Harley Davidson Club Indonesia) Medan, seri II Danau Toba Rally 2022 merupakan debutnya dalam event reli mobil.

"Ini pengalaman pertama saya ikut reli, Alhamdulillah finis, mobil tak ada kendala, mesin juga tak ada masalah," ucap Tengku Rinel yang memacu kendaraan Jeep Cherokee.

Hebatnya, dalam persaingan kategori J2, dalam debutnya ini, Tengku Rinel bisa pula naik podium juara setelah, dalam lomba yang berlangsung 12 special stage ini, menjadi juara ketiga kategori J2.

Tengku Rinel mengungkapkan reli mobil sangat menantang adrenalin. Demikian pula trek lomba keseluruhan mempunyai handicap yang tak ringan. "Rata-rata seluruh lintasannya gravel dan handicap berbeda," sebutnya.

Selain sebagai bendahara umum Pengprov IMI Sumut, Tengku Rinel menyebutkan keikutsertaannya karena bertujuan ikut menyemarakkan Danau Toba Rally yang menjadi event otomotif kebanggaan Sumut. "Kami juga tampil untuk mendukung program Wagubsu H Musa Rajekshah yang berupaya menjadikan Danau Toba sebagai destinasi pariwisata yang dikenal dunia, melalui event otomotif," ujar Tengku Rinel.

(FP/JG)

Baca Juga

Rekomendasi