Brad Pitt dan Nick Cave Pamerkan Karya Seninya di Finlandia

Brad Pitt dan Nick Cave Pamerkan Karya Seninya di Finlandia
Dalam foto ini disediakan oleh Sara Hilden Art Museum, seniman Inggris Thomas Houseago, tengah, berpose dengan aktor AS Brad Pitt (kanan) dan musisi Australia Nick Cave, sebelum pembukaan pameran bersama mereka, di Tampere, Finlandia. (AP)

Analisadaily.com, Findlandia - Aktor Hollywood Brad Pitt dan musisi Australia Nick Cave memulai debutnya sebagai seniman dalam sebuah pameran di Finlandia yang menampilkan patung dan keramik yang dibuat oleh bintang film dan penyanyi-penulis lagu itu.

Museum Seni Sara Hilden, yang terletak di kota Tampere, Finlandia selatan, pada awalnya dijadwalkan untuk hanya memamerkan berbagai macam karya seniman Inggris Thomas Houseago, yang terkenal dengan pahatannya, tetapi ia dilaporkan membujuk museum untuk memasukkan karya-karya teman-temannya, Pitt dan Gua.

“Cave dan Pitt sudah terkenal di bidang musik dan sinema masing-masing, tetapi ini adalah pertama kalinya mereka memamerkan karya seni mereka, karya yang dibuat selama dialog berkelanjutan dengan Houseago,” kata museum Finlandia dilansir dari AP dan Channel News Asia, Rabu (21/9).

Pitt dan Cave melakukan perjalanan ke Tampere, sebuah kota universitas yang terkenal dengan budaya dan musiknya yang semarak, untuk acara pra-pembukaan pada hari Sabtu (17 September). Media Finlandia melaporkan bahwa kedua pria itu mengaku bersemangat dan gugup saat menampilkan karya seni mereka di depan umum untuk pertama kalinya.

Di antara sembilan karya yang dipamerkan oleh Pitt yang berusia 58 tahun adalah struktur berbentuk rumah yang dicetak dengan silikon bening dan ditembak dengan peluru dan panel plester yang menggambarkan adegan penembakan.

Pitt dilaporkan mulai membuat seni keramik setelah perceraiannya dengan Angelina Jolie pada tahun 2017.

“Bagi saya ini semua tentang refleksi diri. Ini tentang, Anda tahu, di mana saya salah dalam hubungan saya? Di mana saya ketinggalan?," kata Pitt kepada penyiar publik Finlandia YLE.

"Itu lahir dari kepemilikan benar-benar apa yang saya sebut inventaris diri radikal, menjadi sangat jujur ????dengan saya dan memperhitungkan orang-orang yang mungkin saya sakiti dan saat-saat saya baru saja salah," aktor pemenang Oscar Amerika dan produser film memberi tahu YLE.

Dari Cave, yang dikenal dengan suara baritonnya yang gelap sebagai vokalis bandnya Nick Cave and the Bad Seeds, pameran ini menampilkan serangkaian patung keramik yang menggambarkan kehidupan iblis. Dia merancang, melukis, dan melapisi 17 angka antara tahun 2020 dan tahun ini.

“Saya ingin melakukan setan karena saya suka merah. Dan saya suka warna glasir merah,” kata Cave kepada YLE.

"Akhirnya saya memutuskan untuk membuat kisah hidup iblis. Bagi saya pribadi, itu berbicara tentang ide pengampunan atau kebutuhan untuk diampuni. Ini pekerjaan yang sangat pribadi bagi saya," ujarnya.

Pameran dibuka pada 18 September dan berlangsung hingga 15 Januari 2023.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi