Dua Bulan Jelang Piala Dunia, Anak Asuh Deschamps Banyak Cedera

Dua Bulan Jelang Piala Dunia, Anak Asuh Deschamps Banyak Cedera
Pelatih Perancis, Didier Deschamps (Action Images via Reuters/Gonzalo Fuentes)

Analisadaily.com, Paris - Pelatih Perancis, Didier Deschamps, berharap sebagian besar pemainnya fit sebelum Piala Dunia karena mereka menghadapi sejumlah absen terkait cedera menjelang pertandingan Liga Bangsa-Bangsa mereka.

Lebih dari selusin pemain absen untuk pertandingan kandang Kamis (22/9) melawan Austria dan perjalanan hari Minggu ke Denmark, kurang dari dua bulan sebelum Les Bleus memulai mempertahankan gelar Piala Dunia mereka di Qatar.

Di antara yang absen adalah gelandang Paul Pogba, yang diragukan tampil di Piala Dunia setelah menjalani operasi lutut, bersama dengan striker Karim Benzema, bek tengah Presnel Kimpembe, kiper Hugo Lloris dan bek Theo Hernandez. Deschamps sekali lagi menunjukkan jadwal yang padat.

"Sepak bola adalah olahraga kontak, bisa ada cedera akibat guncangan. Seperti pemain lain dari negara lain, rentetan pertandingan dengan banyak intensitas membuat lebih banyak ketegangan pada tubuh dan ada risiko yang lebih besar," kata Deschamps dilansir dari Reuters dan Channel News Asia, Kamis (22/9).

"Jelas, kami terpengaruh lebih dari biasanya, tetapi jumlah cedera selama beberapa tahun terakhir telah meningkat. Saya berharap dalam waktu dua bulan situasinya akan jauh lebih baik untuk semua pemain," ujarnya.

Kapten pengganti Raphael Varane juga mengecam jumlah pertandingan yang melibatkan pemain.

“Kami seharusnya tidak terkejut, kami telah berbicara selama bertahun-tahun tentang kalender yang kelebihan beban, tentang para pemain yang lelah,” kata bek tengah itu.

"Semua pelatih klub besar Eropa membicarakannya. Musim ini bahkan lebih intens dari biasanya, jadi sayangnya kami tidak terkejut. Kemudian kami harus beradaptasi," ujarnya.

Perancis menghadapi tugas berat untuk tetap berada di Liga A Liga Bangsa-Bangsa karena mereka saat ini berada di bawah Grup 1 dengan dua poin dari empat pertandingan.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi