Dukung Ekonomi Kreatif Kemenparekraf

Bank Sumut Komitmen Penyaluran Kredit Sektor Produktif

Bank Sumut Komitmen Penyaluran Kredit Sektor Produktif
Bank Sumut mendukung ekonomi kreatif (Analisa/istimewa)

Analisadaily.com, Medan- PT. Bank Sumut terus berkomitmen menggerakkan sektor riil melalui penyaluran kredit produktif terutama Kredit Usaha Rakyat. Tercatat pernah Agustus 2022 penyaluran KUR Bank Sumut mencapai Rp758 miliar dari kuota penyaluran Rp1 triliun dan telah menyasar kepada lebih dari 5.833 debitur.

Demikian disampaikan Direktur Utama Bank Sumut Rahmat Fadillah Pohan saat menerima kunjungan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, Selasa (20/9) bertempat di Pendopo Khadijah Jln Taman Setia Budi Medan.

Turut hadir juga pada acara tersebut Komisaris Non Independen Bank Sumut Syahrudin Siregar dan tokoh masyarakat yang juga mantan Walikota Medan, Rahudman Harahap

Selain itu Rahmat juga menyampaikan Bank Sumut juga berkomitmen membantu pelaku usaha UMKM baik melalui komunitas, KUR melalui sistem klaster untuk pertanian dan juga kepada pelaku usaha UMKM yang perempuan, agar dapat membantu meningkatkan kesejahteraan keluarga. Kredit yang diberikan merupakan kredit dengan bunga yang ringan dan persyaratan yang sangat mudah sehingga dapat menjadi solusi permodalan bagi pelaku usaha.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengapresiasi kontribusi Bank Sumut dalam penyaluran kredit produktif untuk menggerakkan pelaku usaha mikro dan ekonomi kreatif khususnya di Sumatera Utara tersebut, Sandiaga juga berpesan kepada masyarakat yang menerima kredit agar berkomitmen menjaga kualitas kredit nya dengan disiplin melakukan pembayaran dan mempergunakan kredit dengan benar untuk tujuan produktif.

(NS/BR)

Baca Juga

Rekomendasi