Rangkaian Dies Natalis ke-70, Fun Run USU Back Home 2022 Meriah

Rangkaian Dies Natalis ke-70, Fun Run USU Back Home 2022 Meriah
Rangkaian Dies Natalis ke-70, Fun Run USU Back Home 2022 Meriah. (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Memperingati Dies Natalis ke-70, Universitas Sumatera Utara (USU) menggelar Fun Run 2022. Kegiatan ini diselenggarakan di lingkungan Universitas Sumatera Utara pada Minggu, (25/09/2022).

Salah satu hiburan dalam Fun Run 2022 yakni adanya penampilan Nashwa, finalis 5 besar Indonesian Idol Junior 2018 serta pameran produk UMKM USU.

Ketua panitia yang juga Dekan FEB USU Dr. Fadli, SE., M.Si merasa terhormat diberi kepercayaan kepada FEB USU menjadi person in charge (PIC) dalam terlaksananya serangkaian kegiatan dari Dies Natalis USU ke-70. Tak hanya berakhir sampai di sini, nantinya akan ada orasi ilmiah serta malam keakraban yang disusun dalam perencanaan kegiatan dari Dies Natalis ke-70 USU.

Dr. Fadli, SE., M.Si mengharapkan USU Back Home 20220 sebagai ajang mempererat tali silaturahmi antara mahasiswa, alumni, dan dosen USU. Juga menggugah kembali semangat para alumni untuk turut mendukung visi USU yakni towards entrepreneural university dan transformation towards the ultimate.

"Harapan kami dari FEB mudah-mudahan kegiatan ini dapat merekatkan kembali kemudian dapat menggugah semangat para alumni sesuai tema tadi back home kembali kerumahnya," ujarnya.

Direktur Direktorat Prestasi Mahasiswa dan Hubungan Kealumnian, Doli Muhammad Jafar Dalimunthe SE., M.Si berharap USU Back Home ini dapat meningkatkan sinergitas antara mahasiswa dan alumni untuk Universitas Sumatera Utara. Maka dari itu sejatinya acara ini dapat menjadi acara tahunan untuk menyambut mahasiswa dan memanggil kembali alumni sesuai dengan makna USU Back Home.

"Harapannya ketika tahun tahun berikutnya USU back home ini disinilah ajang pertemuan mahasiswa alumni dan bisa saling bersinergi untuk Universitas Sumatera Utara," tegasnya.

Rektor USU bersama Gubernur Sumatera Utara meriahkan Fun Run USU Back Home 2022.
Untuk turut memeriahkan acara, terdapat beragam doorprize menarik yang semakin meningkatkan antusiasme sekitar 2000 peserta dalam kegiatan Fun Run 2022.

Seminar UMKM

Sebelumnya rangkaian USU Back Home juga digelar seminar digitalisasi UMKM yang diadakan di Gedung Pancasila USU pada Jum’at (23/09/2022).

Dalam sambutannya, Wakil Rektor III Bidang Penelitian, Pengabdian kepada Masyarakat dan Kerjasama USU, Prof. Dr. Poppy Anjelisa Zaitun Hasibuan S.Si., M.Si., Apt berharap dengan adanya USU Back Home 2022 dapat mempererat hubungan dengan para alumni alumni USU yang mana nantinya dapat turut membantu universitas dalam hal kurikulum.

“Harapannya dalam kegiatan ini kita bisa saling berinteraksi, menjalin komunikasi, menjalin kerjasama kedepannya dan hak hak alumni untuk membantu Universitas dalah hal kurikulum," ujarnya.

Wakil Rektor III Bidang Penelitian, Pengabdian kepada Masyarakat dan Kerjasama USU juga mengucapkan terima kasih kepada para sponsor karena telah mendukung kegiatan USU yang tengah menuju Entrepreneurial University.

Founder Literasia, Ikhsan Jauhari sekaligus narasumber pada seminar digitalisasi UMKM berharap mahasiswa untuk terus belajar baik dibangku perkuliahan maupun pada beragam seminar yang bermanfaat. Serta mahasiswa dianjurkan untuk merangkul digitalisasi ditengah maraknya kompetitor terutama dalam bidang bisnis.

“Di zaman sekarang teknologi sudah semakin maju. Kita harus melakukan digitalisasi bisnis. Kompetitor semakin pintar semakin melek digital. Kita harus merangkul yang namanya digitalisasi”

Alween Ong yang juga merupakan narasumber memberikan tips kepada mahasiswa apabila ingin memulai usaha dapat dimulai dari menentukan perencanaan. Fasilitator Gapura Digital & Women Will itu berpesan agar mahasiswa terus belajar dan menggali potensinya agar menjadi generasi Indonesia yang bermanfaat.

“Lapangan pekerjaan tidak sedikit, kita tahu punya potensi apa, kalau tidak tahu belajar, jadilah generasi Indonesia yang benar benar bermanfaat," tegasnya.

(BR)

Baca Juga

Rekomendasi