PTMSI Gelar Turnamen se-Tapanuli Raya, Rebut Piala Bupati

PTMSI Gelar Turnamen se-Tapanuli Raya, Rebut Piala Bupati
Ketua PTMSI Taput, Sudirman Manurung, foto bersama para peserta yang meraih juara pada turnamen tenis meja se-Tapanuli Raya (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Tarutung - Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) kerja sama Komando Distrik Militer (Kodim) 0210 TU dan Komite Olahraga Nasioanal (KONI) Taput menggelar turnamen tenis meja se-Tapanuli Raya memperebutkan piala bupati (Bupati Cup) Taput 2022 di Gedung Olahraga Ganefo, Tarutung.

Turnamen berlangsung selama 2 hari, mulai Sabtu-Minggu (24-25/9) terdiri dari 5 kategori. Antara lain kategori kadet putra, kadet putri, eksekutif, ganda putra, dan tunggal perorangan.

Bupati Taput, Nikson Nababan, dalam sambutannya diwakili Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Marko Panggabean mengharapkan turnamen ini dapat menghasilkan atlet-atlet muda yang berprestasi untuk bisa mengembangkan dunia olahraga.

"Kita berharap turnamen ini dapat menghasilkan atlet-atlet berprestasi untuk mengembangkan dunia olahraga," ujarnya, ditulis Selasa (27/9).

Ketua PTMSI Taput Sudirman Manurung menerangkan turnamen tenis meja se-Tapanuli Raya perebutan piala bupati Taput ini diikuti sebanyak 120 orang peserta.

"Para peserta ini berasal dari Kabupaten Samosir, Tapanuli Tengah (Tapteng), Taput, Tapanuli Selatan (Tapsel), Padang Sidempuan, dan Kota Sibolga," ujarnya.

Dia mengatakan, turnamen ini diselenggarakan bekerjasama dengam Kodim 0210 TU dan Koni Taput dalam rangka menyemarakkan hari jadi Kabupaten Taput yang ke-77 dan hari jadi TNI yang ke-77 tahun 2022.

Selain untuk menyemarakkan hari jadi Taput dan TNI, dia menambahkan, turnamen ini juga digelar dalam rangka menggairahkan semangat olahraga di Tapanuli Raya khususnya di Taput.

"Selain itu turnamen ini juga kita gelar dalam rangka menggairahkan dunia olahraga di Tapanuli Raya dan khususnya di Taput," imbuhnya.

Raih Juara

Adapun sejumlah atlet peraih juara dalam turnamen ini yakni, kategori Kadet Putra, juara I diraih Kristo Panggaben. Juara 2, Amury Yordani Zalukhu, dan juara 3, Alvin Y Hulu bersama Samsul Sianturi.

Kategori Kadet Putri, juara 1 diraih Grace Christine Zebua. Juara 2, Wahyu Lumbantobing, dan juara 3, Jesica Saragih.

Eksekutif, juara 1 diraih dr Sasmito, juara 2, Letkol. Czi Mangatas Sibuea SH.M.Han, Juara 3, Yan Parlin Erison ST, dan juara 4, Bripka Wesli MS Rajagukguk.

Untuk Ganda Putra. Juara 1 diraih pasangan Syahrizal Marbun dan Baja Waruwu. JAuara 2, pasangan Oktavianus Zalukhu dan Febri Jaya Zalukhu, dan juara 3 diraih pasangan Marwan Saleh Lubis dan Duha Hari Batubara.

Tunggal perorangan. Juara 1 diraih Syahrizal Marbun, juara 2 Oktavianus Zalukhu, dan juara 3, Reymon Pandapotan Sianturi bersama Muhammad Parlindungan.

(CAN/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi