Bantuan CSR Disalurkan ke Masyarakat Sekitar Bandara Kualanamu

Bantuan CSR Disalurkan ke Masyarakat Sekitar Bandara Kualanamu
Pemberian secara simbolis (Analisadaily/Kali A Harahap)

Analisadaily.com, Kualanamu - PT Angkasa Pura Aviasi (AVI) Bandara Internasional Kualanamu menyalurkan 1000 paket bantuan sembako serta pemeriksaan kesehatan dan pengobatan ke masyarakat melalui Corporate Social Responsibility (CSR). Penerimaan secara simbolik dilaksanakan di Gedung Serbaguna Bandara Kualanamu.

"Selain berkontribusi terhadap perwujudan konektivitas udara melalui pengembangan infrastruktur Bandara Kualanamu. Angkasa Pura Aviasi juga memberikan sumbangsih terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan perusahaan," kata Direktur Utama PT Angkasa Pura Aviasi, Achmad Rifai, Kamis (29/9).

Kata dia, paket sembako yang disalurkan berupa beras, minyak goreng, kebutuhan dasar lainnya. Di samping itu pelatihan dan keterampilan, serta pemberian paket sekolah terdiri dari tas sekolah, alat tulis, masker kepada 200 anak sekolah, pameran UMKM & Budaya Daerah serta Ground Breaking Community development center.

Lanjut Rifai, untuk menjalankan bisnis yang berkelanjutan, Angkasa Pura Aviasi senantiasa mengantisipasi potensi dampak yang akan timbul, baik terhadap lingkungan sosial maupun lingkungan alam.

Oleh karena itu, Angkasa Pura Aviasi senantiasa berupaya memperhatikan dan memenuhi kepentingan dan harapan bersama para pemangku kepentingan perusahaan, terutama masyarakat di sekitar wilayah Bandara Kualanamu, dengan perusahaan melalui pelaksanaan program yang sesuai dengan tujuan pembangunan berkelanjutan atau serve with KNO Heart.

“Pada masa adaptasi kebiasaaan baru, AVI menyesuaikan strategi CSR-nya sehingga dapat membantu masyarakat dalam menghadapi situasi pandemi Covid-19,” sebutnya.

Salah satu inisiatif yang dilakukan yaitu Angkasa Pura Aviasi turut aktif membantu penanganan pencegahan penyebaran Covid-19 dan membantu masyarakat yang terdampak pandemi melalui pemenuhan kebutuhan seperti bantuan sembako, alat kesehatan dan pelayanan vaksinasi tahap ketiga di gedung terminal Bandara Kualanamu.

(KAH/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi