Dinkes Taput-PWl Bonapasogit Gelar Program Gerakan Masyarakat Sehat

Dinkes Taput-PWl Bonapasogit Gelar Program Gerakan Masyarakat Sehat
Dinkes Taput-PWl Bonapasogit Gelar Program Gerakan Masyarakat Sehat (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Tarutung - Dinas Kesehatan (Dinkes), Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) bersama Persatuan Wartawan Indonesian (PWI) Bonapasogit menggelar program Gerakan Masyarakat Sehat (Germas), Jumat (30/9).

Kegiatan Germas ini dirangkai dengan pelaksanaan pemeriksaan kesehatan, senam kesehatan jasmani, serta aksi minum susu dan konsumsi buah.

Kepala Dinas Kesehatan Taput, Sudirman Manurung mengatakan, kegiatan Germas ini dilaksanakan dalam rangka menyemarakkan Hari Uang Tahun (HUT) ke-77 Kabupaten Taput tahun 2022.

“Kegiatan ini juga sekaligus dalam rangka sosiliasi untuk menyukseskan program Germas di Taput,” katanya, di sela mengikuti senam Germas bersama sejumlah Pengurus dan Anggota PWI Bonapasogit di Halaman Kantor Dinkes setempat.

Ketua PWI Bonapasogit, Alfonso Situmorang, mengapresiasi dan berterima kasih kepada pihak Dinkes Taput yang turut melibatkan PWI Bonapasogit dalam program Germas.

"Kita mengapresiasi dan berterima kasih kepada Dinkes Taput yang turut melibatkan PWI Bonapasogit dalam program Germas, kita berharap Gerakan Masyarakat Sehat ini semakin sukses ke depan," imbuhnya.

Pelaksanaan senam Germas Dinkes Taput dan PWI Bonapasogit menghadirkan intruktur senam profesional, Jenni Maria Silitonga.

(CAN/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi