Bermain di Sirkuit Burriram, Marquez Merasa Seperti Tahun 2019

Bermain di Sirkuit Burriram, Marquez Merasa Seperti Tahun 2019
Marc Marquez (Speedweek/Gold Goose)

Analisadaily.com, Thailand - Setelah dua penampilan yang kuat pada hari Jumat (30/9), Marc Marquez menjadi korban agresivitasnya di Buriram pada FP3 hari Sabtu (1/10). Dia sedang dalam perjalanan ke tiga lap teratas di finis ketika dia melewatkan titik pengereman.

Finish 1 dan 4 di Buriram ia membuat kembali terhormat ke GP Thailand di Sirkuit Internasional Chang. Dia senang dengan kemajuan dalam kesehatan dan pemulihan yang sedang berlangsung.

"Saya merasa lebih baik dari Grand Prix ke Grand Prix. Itu membuatku lebih bahagia dan lebih santai," kata Reposl Honda dilansir dari Speedweek.

Namun, di FP3 pada Sabtu pagi di bawah Marquez tersandung pada lap tercepat, jika tidak, dia bisa menyalip Jack Miller, jadi dia turun kembali ke posisi 11 dalam klasemen keseluruhan FP1, FP2 dan FP3. Jadi dia harus finis di dua besar di Q1 jika dia ingin memperebutkan posisi sepuluh besar.

Karena panas, Michelin membawa kembali ban belakang yang sangat kuat dengan kerangka yang kaku, yang telah menghadirkan masalah yang tak terpecahkan kepada Marc di Indonesia pada bulan April.

Saat itu ia jatuh empat kali dalam waktu 48 jam dan mendapat penglihatan ganda lagi di pemanasan, yang melumpuhkannya untuk Mandalika dan untuk putaran Kejuaraan Dunia berikutnya di Termas de Río Hondo. Tapi Michelin. Telah mengubah konstruksi (bukan kompon) sementara itu terakhir digunakan di GP Austria karena banyak manuver pengereman yang berat.

“Karkas pada ban ini sekarang berbeda dengan di Indonesia. Tim saya memahami itu, dan saya tidak merasakan masalah yang sama seperti yang saya rasakan saat itu," kata pemain Spanyol berusia 29 tahun itu.

“Tetapi memang benar motor kami saat ini membutuhkan area kontak ban yang sangat besar di bagian belakang. Tapi gaya mengemudi saya sebaliknya. Saya selalu ingin memiliki banyak kontak di depan dan membiarkan roda belakang bergeser sedikit. Tetapi karena gaya mengemudi saya telah meningkat lagi sejak operasi lengan atas keempat, saya dapat beradaptasi lebih baik dengan persyaratan daripada sebelum operasi. Kami masih memiliki kelemahan, tapi saya bisa mengatasinya dan mengelolanya," kata Marc.

Dalam dua tahun terakhir, Márquez sering melewati tikungan karena kurangnya daya pengereman dan menikung. Itu terjadi padanya sekarang karena dia memiliki kepercayaan diri yang cukup lagi untuk benar-benar mendorong. Apakah Marquez yang lama akan kembali sekarang?

“Ya, itulah yang saya katakan dan rasakan setelah sesi latihan hari Jumat. Saya berkata kepada tim: 'Saya hampir merasa seperti 2019 lagi, saya bisa mendorong sepanjang putaran. Saya kembali dalam 'mode serangan penuh'. Saya tidak pernah bisa melakukan itu dalam dua tahun terakhir. Jika saya kelelahan selama fase ini pada hari Jumat dan Sabtu, saya tidak akan cukup kuat untuk balapan pada hari Minggu. Sekarang saya mungkin tidak tampil dengan performa terbaik pada hari Minggu, tapi itu karena otot, bukan rasa sakit," ucapnya.

“Sistem saya ketika mencari batas adalah saya membuat banyak kesalahan di FP1 dan kemudian menyatukan semua potongan teka-teki untuk FP2. Itu sebabnya kesalahan bodoh dan kecelakaan di trotoar basah di awal FP1 terjadi pada hari Jumat. Makanya saya sudah lebih konsisten di FP2. Gaya mengemudi saya tidak bekerja sebaik di masa lalu, tetapi saya menjadi lebih baik dan lebih baik lagi," kata Marquez yang memenangkan gelar dunia kedelapan di Thailand pada 2019.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi