Kopi Sipirok Menuju Kopi Nikmat Cita Rasa Nusantara

Kopi Sipirok Menuju Kopi Nikmat Cita Rasa Nusantara
Bupati Tapsel, Dolly Pasaribu (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Batangtoru - Sebagai bentuk keseriusan mendukung Kopi Sipirok menjadi kopi nikmat cita rasa Nusantara, Pemkab Tapsel ikut serta dalam perlombaan uji cita rasa di Pusat Penelitian Kopi dan Kakao Indonesia di Kabupaten Jember, Provinsi Jawa Timur.

"Alhamdulillah posisi sekarang Kopi Sipirok di peringkat 50 dari 410 peserta. Finalnya nanti pada 25 Oktober 2022. Mari sama-sama doakan agar cita rasa Kopi Sipirok ini diakui penikmat kopi Nusantara dan nantinya dunia," kata Bupati Tapsel, Dolly Pasaribu, di sela kegiatan jalan santai di Kecamatan Batangtoru, Minggu (2/10).

Dolly mengharapkan, para pelaku UMKM Tabagsel sama-sama kompak, berpadu menuju kopi yang punya cita rasa Nusantara.

"Pelaku UMKM dari hulu ke hilir harus saling bekerja sama, mendukung satu sama lain demi menciptakan satu padu menuju cita rasa Nusantara," imbuhnya.

Sebelumnya, jalan santai itu merupakan kegiatan lanjutan sejak pekan lalu atau pada Sabtu (24/9). Kegiatan juga diisi dengan kerja bakti massal untuk benahi seluruh desa dalam rangka mendukung Batangtoru menuju kecamatan terbaik Sumatera Utara (Sumut) tahun 2022.

Kegiatan jalan santai ini melibatkan seluruh OPD se-Tapsel, dengan rute perjalanan dari Kantor Camat setempat dan berakhir di Kantor PTPN III Batangtoru selama 1 jam dengan jalan kaki sembari menyapa warga.

(HIH/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi