Polres Langkat Peringati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW

Polres Langkat Peringati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW
Kepala Kepolisian Resor Langkat, AKBP Danu Pamungkas Totok diacara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H/2022 M di di Masjid Darussalam Polres Langkat, Sabtu (8/10) (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Stabat - Kepala Kepolisian Resor Langkat, AKBP Danu Pamungkas Totok, menyampaikan rasa puji dan syukur atas kehadirat Allah SWT, Tuhan yang Maha Esa karena Rahmat dan karunia-Nya masih diberikan kesehatan dan kekuatan sehingga dapat hadir di Masjid Darussalam Polres Langkat untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H/2022 M.

"Mari kita senantiasa selalu menyampaikan rasa puji dan syukur atas kehadirat Allah SWT karena atas Rahmat dan karunia-Nya kita masih dapat beraktifitas serta diberikan kesempatan dan kelapangan dalam segala hal," ujar Danu, Sabtu (8/10).

"Hari ini kita masih diberikan kesempatan untuk berhadir dalam memperingati hari kelahiran Nabi Besar Muhammad SAW, yang bertemakan dengan aktualisasi keteladanan akhlak dan kepemimpinan Nabi Besar Muhammad SAW kita wujudkan Polri yang Presisi," ucapnya.

Sebagaimana diketahui bersama Nabi Muhammad SAW adalah sebagai suri tauladan dalam kehidupan sehari-hari dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara dan juga sebagai inspirasi bagi semua untuk menjadi pribadi yang lebih baik yaitu dengan mendalami segala sifat dan perilaku yang dicontohkan Rasulullah SAW sehingga niscaya hidup kita akan selalu mendapatkan berkah dan ridho.

"Maka hendaklah kita selalu berbenah diri untuk yang lebih baik lagi dalam menjalani kehidupan ini, terutama dalam mengayomi dan melayani masyarakat sesuai tugas dan fungsi kita guna mewujudkan Polri yang Presisi," pungkasnya.

"Kita juga berharap kiranya tausiah yang disampaikan Al ustadz dalam acara ini nantinya dapat menambah pengetahuan serta dapat diterapkan dalam kehidupan sehari hari khususnya dalam pelaksanaan tugas kita sebagai anggota Polri," kata dia.

Sementara itu dalam tausiahnya, Al Ustadz Hardiansyah, menyampaikan bahwa hari ini memperingati lahirnya baginda Nabi Muhammad SAW yang secara fisik beliau sudah almarhum sekian ribu tahun yang lalu, namun ajarannya akan senantiasa anut sampai kapanpun dan sampai nanti kita dipanggil oleh Allah SWT.

"Sebagai umatnya sudah sepatutnya kita meneladani akhlak Nabi Muhammad SAW yang begitu mulia, meski pun kita tak akan bisa menyamainya, paling tidak dengan memperbaiki akhlak, perilaku kita menjadi lebih baik," kata Hardi.

Dalam momentum peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini marilah bersama-sama meneladani dan meniru sifat maupun akhlak dan budi pekerti Nabi Muhammad SAW yang begitu mulia sehingga hidup aman dan tentram dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Sosok pribadi pemaaf dan rendah hati merupakan tauladan yang patut diamalkan dalam kehidupan sehari-hari dan dengan sikap inilah membuat agama Islam berjaya sampai saat ini.

Giat peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW tersebut juga dirangkai dengan memberikan santunan kepada anak yatim piatu dan giat diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Aiptu Tantawi Jauhary.

(HPG/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi