Lion Air Grup Jelaskan Karyawan di Penerbangan Rute Istanbul-Jakarta Tak dalam Tugas

Lion Air Grup Jelaskan Karyawan di Penerbangan Rute Istanbul-Jakarta Tak dalam Tugas
Lion Air Grup Jelaskan Karyawan di Penerbangan Rute Istanbul-Jakarta Tak dalam Tugas (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Kualanamu - Penumpang yang berada pada penerbangan internasional pesawat Turkish Airlines rute Istanbul, Turki, menuju Jakarta, Indonesia, yang diturunkan di Bandara Kualanamu, Deli Serdang, Sumut, dalam keadaan terluka adalah karyawan Lioan Air Grup.

"Penumpang berinisial MJ (48) adalah benar salah satu karyawan Lion Air Group," kata Corporate Communications Strategic of Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro, Rabu (12/10).

Kata dia, penumpang dimaksud (yang bersangkutan) sedang tidak dalam posisi bertugas kepentingan profesi dan perusahaan, dalam hal ini yang bersangkutan melakukan perjalanan untuk keperluan pribadi (masa cuti/on leave).

Lion Air Group sangat mendukung keselamatan, keamanan, dan kenyamanan penerbangan. Mengenai insiden atau peristiwa yang terjadi, Lion Air Group menghormati upaya-upaya penanganan yang sudah dan sedang dilakukan oleh pihak terkait dan berkepentingan, diharapkan diselesaikan menurut pedoman ketentuan yang berlaku.

Pihaknya mendukung instansi atau lembaga yang berwenang untuk mendalami dan menyelesaikan insiden tersebut. Lion air grup tidak mencampuri ke ranah pribadi. Berkaitan tindakan yang dilakukan dari oknum menjadi tanggung jawab pribadi sebagai seorang penumpang.

"Lion Air Group meminta agar tidak melibatkan perusahaan (institusi Lion Air Group) yang bersifat tendensius, yang berdampak merugikan perusahaan. Lion Air Group sangat patuh terhadap aturan dan ketentuan yang diberlakukan dalam mengedepankan faktor-faktor yang memenuhi keselamatan, keamanan dan kenyamanan penerbangan," pungkasnya.

(KAH/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi