Musa Rajekshah Terima Kunjungan Demokrat Sumut: Bukan Tak Mungkin Berkoalisi 

Musa Rajekshah Terima Kunjungan Demokrat Sumut: Bukan Tak Mungkin Berkoalisi 
Musa Rajekshah terima kunjungan Demokrat Sumut (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Ketua DPD Partai Golkar Sumatera Utara, Musa Rajekshah, menyambut hangat kunjungan silaturahmi Ketua DPD Partai Demokrat Sumut, M Lokot Nasution, di Kantor DPD Partai Golkar Sumut, Jalan Jenderal Sudirman Medan, Senin (17/10).

Usai kunjungan, Musa Rajekshah mengatakan bahwa bukan tidak mungkin Golkar dan Demokrat berkoalisi. Tapi yang paling penting adalah silaturahmi. Bagi Golkar, kata Musa Rajekshah, sangat menyambut kebersamaan seluruh partai politik untuk berperan mendukung terwujudnya program pembangunan yang berpihak kepada masyarakat.

Menurut Ijeck sapaan akrab Musa Rajekshah, yang terpenting adalah menjaga kebersamaan dan keutuhan bangsa. Sehingga untuk tujuan itu, perlu terus dipupuk silaturahmi sesama partai politik.

Ijeck yang juga Wakil Gubernur Sumut itu mengatakan seluruh partai politik, pasti menargetkan kemenangan pada Pemilu 2024 mendatang. Namun ia mengajak agar kemenangan itu diraih dengan cara-cara yang baik.

"Dalam mencapai kemenangan janganlah menakdirkan situasi menjadi riuh, jangan juga mengalahkan segala cara, tapi kita menjaga kebersamaan," ujar Ijeck didampingi Sekretaris Datok Ilhamsyah, Bendahara Ichwan Habib Nasution dan pengurus lainnya.

"Begitu juga dengan parpol lainnya di Sumut, tetaplah kita komunikasi. Inikan hanya wadah, yang intinya adalah mendukung pemerintahan kita untuk menuju kesejahteraan kita," tambah Ijeck, yang juga Ketua PMI Kota Medan itu.

Pada kesempatan itu, Ijeck juga menyebutkan dirinya sebagai sosok yang baru dalam organisasi politik. Ia sebelumnya lebih banyak berkiprah di dunia hobi, yakni sebagai seorang pembalap.

Ia mengatakan barulah terjun aktif dan menjabat sebagai Ketua Partai Golkar Sumut setelah menjadi Wakil Gubernur Sumut bersama Gubernur Edy Rahmayadi.

Begitu pun sesaat sebelum menjadi Ketua Golkar Sumut, ia sowan ke sejumlah tokoh partai politik untuk menerima saran dan masikan, termasuk kepada Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono.

"Jadi kemarin juga secara saya mau menjaga hubungan ini, saya juga datang ke mas AHY pada waktu saya mau dijadikan Ketua Golkar. Saya sampaikan, saya mohon izin mas, saya akan menjadi Ketua Golkar, jangan berarti kita putus silaturahim," sebut Ijeck.

"Jadi kita berharap tetaplah silaturahim, karena saya ingat partai-partai pendukung saya. Jadi saya datang ke semuanya, saya mohon ijin," sebut Ijeck lagi.

Sebelumnya Ketua DPD Partai Demokrat Sumut, Lokot Nasution, yang datang bersama Sekretaris Yudha Johansyah, Bendahara Tondi Roni Tua, dan jajaran pengurus lainnya, mengapresiasi penyambutan Ijeck dan pengurus lainnya.

Lokot mengatakan mengutarakan maksud kunjungan silaturahmi, yang ia sebut silaturahmi 360 derajat itu, untuk meningkatkan rasa kebersamaan dan hubungan persaudaraan di antara sesama partai politik.

Lokot menegaskan dukungan partainya untuk Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah (ERAMAS) dalam menjalankan amanah dan tugas pemerintahan sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut hingga akhir periode.

"Kami selaku partai pengusung, komit mendukung pemerintahan Edy Rahmayadi dan Musa Rajekshah meskipun kami belakangan masuk di ERAMAS," ujar Lokot di hadapan Ijeck dan jajaran pengurus lainnya.

Dengan Golkar sendiri, ujar Lokot, Demokrat pada dasarnya memiliki platform yang sama, yakni sebagai partai nasionalis, yang artinya tempat berkumpul seluruh etnis dan mewakili semua kepentigan masyarakat.

(REL/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi