Luar Biasa, Kontingen MDTA Kota Medan Juara Umum di Porsadin V

Luar Biasa, Kontingen MDTA Kota Medan Juara Umum di Porsadin V
Kontingen MDTA Kota Medan Juara Umum di Porsadin V (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Kontingen Madrasah Diniyah Takmaliyah Awaliyah (MDTA) Kota Medan, tampil sebagai juara umum pada Pekan Olahraga Santri Diniyah (Porsadin) V di Sibuhuan, Padang Lawas.

Kontingen sebelumnya dilepas oleh Penasihat Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) Kota Medan, Disti Nuaridho bersama Kepala Kantor Kemenag Kota Medan, diwakili Kasi Pakis Kemenag Kota Medan.

Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari (15 - 16 Oktober) tersebut, diikuti 13 Kabupaten/Kota se-Provinsi Sumatera Utara, diikuti lebih kurang 1500 orang peserta tersebut.

Porsadin V dibuka Gubernur Sumatera Utara diwakili Kepala Dinas Sosial Provinsi Sumatera Utara dan ditutup Oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabulaten Padang Lawas, H Abdul Manan MAg.

Kontingen MDTA Kota Medan yang dipimpin Ustaz Ibnu Affan dan Ustaz Bardansyah Nasution, tampak bersemangat mengikuti kegiatan tersebut.

"Kita mengirimkan 37 orang peserta dan official, yang semuanya merupakan guru madrasah Kota Medan, termasuk wali santri sejumlah 10 orang," kata Ibnu Affan yang juga Ketua FKDT Kota Medan.

Cabang perlombaannya, sambung Ibnu Afgan, ada sekitar 22 yang diikuti. Semua santri yang turun bertanding, dalam keadaan sehat dan bersemangat. "Dan alhamdulillah, dari semua cabang perlombaan, kita meraih juara umum," jelasnya.

Sementara itu, Ustaz Bardansyah Nasution menambahkan, bahwa keseluruhan cabang perlombaan yang diikuti, hampir semuanya meraih gelar juara satu.

"Hampir semua cabor kita meraih juara 1 dan juara 2. Untuk itu, kami sangat berterimakasih kepada pemerintah dalam hal ini Kementerian Agama Kota Medan, yang sudah mendukung secara moril saat anak-anak bertanding," ucapnya.

Ustaz Bardansyah yang juga Sekretaris FKDT Kota Medan ini juga mengucapkan terima kasih, terkhusus kepada Disti Nuaridho, selaku penasihat tim.

"Beliau selalu mendukung penuh kami, dari mulai seleksi Porsadin tingkat Kota Medan, sampai kami bisa mengutus kontingen peserta ke Pordadin tingkat Provinsi di Sibuhuan, Padang lawas. Hanya Allah lah yang dapat membalas semua kebaikan beliau," ujarnya.

Ustaz Bardansyah juga mengungkapkan, program setelah keikutsertaan Porsadin V, seluruh santri akan bersegera melakukan persiapan kembali selepas pulang ke Medan.

Pelatihan kepada anak-anak kita semuanya, terutama santri yang meraih juara 1 di setiap cabang perlombaan. Termasuk untuk persiapan mengikuti Porsadin V Tingkat Nasional, yang Insya Allah akan dilaksanakan pada tanggal 1-5 Desember 2022 di Bandung, Provinsi Jawa Barat.

"Perihal ini, sudah kami sampaikan kepada penasehat kami, bapak Disti Nuaridho melalui via telpon, dan beliau sangat bergembira mendengar anak santri kita mendapatkan juara umum pada kegiatan ini," pungkasnya.

(RRS/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi