Walubi Sumut Serahkan Ratusan Paket Depavali

Walubi Sumut Serahkan Ratusan Paket Depavali
Ketua DPD Walubi Sumut Brilian Moktar dan tim diabadikan bersama sesaat sebelum pembagian bantuan di Vihara Lhoka Shanti Jalan Karya Pembangunan, Sabtu (22/10/2022). (Analisadaily/Zulnaidi)

Analisadaily.com, Medan - Pengurus DPD Perwakilan Umat Budha Indonesia (Walubi) Sumut menyalurkan ratusan paket beras dan minyak goreng untuk warga yang merayakan Depavali, Sabtu (22/10/2022).

Bantuan disalurkan di beberapa vihara yang ada di Medan di antaranya, Vihara Maha Manggala Jalan Karya Masjid No 28 sebanyak 150 paket beras dan minyak goreng. Kemudian Vihara Asoka Jalan Mangonsidi I No 25 sebanyak 70 paket. Vihara Lhoka Shanti Jalan Karya Pembangunan 85 paket.

Selanjutnya, Vihara Bodhi Gaya Jalan Karya Sejati No.22 sebanyak 90 paket. Di Kuil Sri Muniswaren Jalan Mongonsidi 55 paket. Di rumah Andreas Razid Jalan Karya Sehati 50 paket dan masker 5 dus + 50 pcs atau 1.040 pcs.

Turun langsung memberikan bantuan Ketua DPD Walubi Sumut Brilian Moktar SE MM MH didampingi Istrinya, Janice, Wakil Sekretaris Sailesh SH SPdB, Kabid Sosial Walubi Beng Ho Sani dan Bidang Organisasi Paimin. Di lapangan, Tim Walubi disambut pengurus di beberapa vihara serta tim pengumpul massa yang dipimpin Ketua PAC PDIP Kecamatan Medan Polonia P Andreas Ajit.

Andreas Ajit mengaku bangga dengan kehadiran Brilian Moktar dan tim Walubi Sumut yang mau peduli terhadap warga masyarakat India yang merayakan Depavali tahun ini. “Ini suatu kerja sama yang luar biasa dalam menyambut Depavali. Semoga kerja sama berlanjut ke dalam berbagai hal,” sebutnya.

Brilian Moktar menyampaikan, bantuan yang diberikan diharapkan mampu menambahkan kebahagiaan bagi warga yang merayakan Depavali. “Budaya telah menyatukan kita semua. Hal ini sesuai dengan prinsip kita Binneka Tunggal Ika dan NKRI merupakan harga mati,” ucapnya.

Brilian berharap, warga India yang ada di Medan bisa berkiprah dalam berbagai hal mengisi pembangunan. Termasuk salah satunya, di bidang politik.

Sebagai politikus di PDIP, Brilian mengaku, sudah berusaha mencari tokoh-tokoh dari kalangan warga India untuk berkecimpung di dunia politik. “Kali ini kita berharap Julias Raja, bisa mengembangkan dirinya di dunia politik. Tentu, jika warga India semua memilihnya, yakin dia akan duduk di dewan,” ucap Brilian.

Apa yang disampiakan Brilian disambut baik Julius Raja. Dia mengaku, siap ikut di kancah politik. Harapannya, paling tidak menjadi penyambung lidah untuk memperjuangkan kesejahteraan warga India. Proses pembagian bantuan berlangsung lancar hingga akhir.

(NAI/JG)

Baca Juga

Rekomendasi