Polres Langkat Beri Bantuan untuk Warga Korban Banjir

Polres Langkat Beri Bantuan untuk Warga Korban Banjir
Beri bantuan untuk korban banjir (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Besitang - Kepolisian Resort (Polres) Langkat melalui Polsek Besitang memberikan bantuan sosial kepada warga yang terdampak banjir di Dusun Desa Sekoci Kecamatan Besitang, Kabupaten Langkat, Rabu (2/11).

"Bantuan berupa paket sembako tersebut diberikan langsung Kapolsek Besitang, AKP TC Sihite, dan diterima langsung Kepala Desa Sekoci beserta staf desa," kata Kasi Humas Polres Langkat, AKP Joko Sumpeno.

Sebelumnya Kapolsek beserta personel Polsek Besitang telah melakukan pengecekan banjir sekaligus melakukan evakuasi warga yang terkena banjir di desa tersebut.

Adapun warga yang terdampak banjir di Desa Sekoci yakni 25 KK di Dusun Sidodadi, 25 KK di Dusun Pante Pulo, 15 KK di Dusun Sijambu dan 15 KK di Dusun Sukarame.

Berdasarkan keterangan warga setempat, banjir tersebut memang rutin terjadi apabila curah hujan tinggi dimana untuk ketinggian air bervariasi antara 30 sentimeter hingga 1 meter.

Berdasarkan data sementara yang dihimpun pihak kepolisian setempat, sekitar 80 KK yang terdampak banjir di Desa Sekoci dan pihak pemerintahan desa telah membuat posko dan mengumpulkan nasi umat.

Sesuai arahan dari Kapolres Langkat, AKBP Danu Pamungkas Totok, sambung Kasi Humas, polsek sejajaran harus lebih intensif dan ekstra dalam rangka mengawasi, melayani dan mengayomi masyarakat.

"Ini semua sesuai dengan program kerja yang telah dibuat Kapolri, yakni program-program unggulan sebagai bentuk penguatan Polri dengan masyarakat yakni 10 progran unggulan yaitu quick wins Presisi atau prediktif, responsibilitas, transparansi dan berkeadilan," pungkas Kasi Humas.

(HPG/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi