Wasit Cabor Tarung Drajat Porprovsu Ternyata Personel Polres Padangsidimpuan 

Wasit Cabor Tarung Drajat Porprovsu Ternyata Personel Polres Padangsidimpuan 
Peserta tarung drajat dan Bripka Amun K Siregar (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Padangsidimpuan - Seorang personel Polres Padangsidimpuan, Bripka Amun K Siregar, menjadi salah satu wasit pada gelaran Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Utara (Porprovsu). Amun menjadi wasit pada cabang olahraga (Cabor) beladiri tarung drajat.

“Sejak Sabtu (29/10) hingga Kamis (3/11) menjadi wasit di Porprovsu ini, yang berlangsung di Gedung Serbaguna/GOR Akademi Pariwisata (Akpar) Medan," ujarnya, Jumat (4/11).

Ia mengurai, pada Sabtu pihaknya lakukan persiapan dan kelengkapan kejuaraan pada GOR. Minggu, registrasi atlet tarung dan seni gerak, timbang badan atlet, medical check up, dan technical meeting.

Kemudian Senin, laksanakan upacara pembukaan dan penampilan seni gerak. Pada Selasa, pihaknya menjadi pengadil pertandingan tarung dan seni gerak, babak Semi Final.

Lalu, Rabu ia menjadi pengadil pada pertandingan final. Dan pada Kamis pembagian medali dan sertifikat. Upacara penutupan berjalan pada Jumat.

Amun menjelaskan bahwa ia memang telah lama menggeluti olahraga beladiri tarung drajat. Tarung Derajat, katanya, merupakan beladiri asal Jawa Barat.

Dengan konsisten berlatih, saat ini dirinya mendapat kepercayaan menjadi hakim pertandingan. Ia berharap, ke depan akan lahir atlet-atlet berbakat dari Kota Padangsidimpuan.

“Kami mengajak, adik-adik di Kota Padangsidimpuan, untuk mengikuti olahraga jenis apapun dan meraih prestasi di bidang tersebut. Hal itu bertujuan, agar menghindari berbagai bentuk kenakalan remaja,” tandasnya

(IAN/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi