Berkunjung ke Kediaman Ketua PWI Sumut

Kapoldasu Ajak PWI Gelar Kegiatan Berwawasan

Kapoldasu Ajak PWI Gelar Kegiatan Berwawasan
Kapoldasu Irjen Pol.RZ Panca Putra Simanjuntak bersama Wakapoldasu Brigjen Pol Dr Dadang Hartanto, Karo Logistik Kombes Mega dan Kabid Humas Kombes Hadi Wahyudi membezuk ke diaman Ketua PWI Sumut H Farianda Putra Sinik SE, Senin (7/11). (Analisadaily/istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Kapoldasu Irjen Pol.RZ Panca Putra Simanjuntak mengajak Ketua Persatuan Wartawan Indonesian (PWI) Sumut menggelar kegiatan yang berfokus memperluas wawasan dan meningkatkan kemampuan wartawan.

Hal ini dikemukakannya saat berkunjung ke kediaman Ketua PWI Sumut H Farianda Putra Sinik SE, Senin (7/11).

29 Des 2023 20:56 WIB

PWI Aceh Tambah 24 Wartawan Muda Kompeten

15 Nov 2023 23:23 WIB

Bangga Jadi Anggota PWI

"Kita juga sudah bangun perluasan ruangan wartawan di Mapoldasu. Pada prinsipnya saya ingin wartawan mendapat ruang agar lebih tertib. Bagi saya wartawan merupakan salah satu elemen penunjang kesuksesan kinerja saya saat menjabat sebagai Kapolda Sumut," imbuhnya.

Dalam kunjungan itu, Kapoldasu didampingi Wakapoldasu Brigjen Pol Dr.Dadang Hartanto, Karo Logistik Kombes Mega dan Kabid Humas Kombes Hadi Wahyudi.

Ini merupakan kunjungan mereka yang tertunda guna membezuk Ketua PWI Sumut H Farianda Putra Sinik SE mendapat perawatan di Rumah Sakit Colombia Asia Medan beberapa pekan lalu. Saat itu, Kapoldasu dan Wa kapoldasu belum sempat membezuk dikarenakan padatnya aktivitas kesehariannya.

"Inilah moment kami bisa datang. Semoga sehat, pajang umur dan tetap semangat," ujar Kapoldasu.

Silaturahmi yang penuh akrab dan kekeluargaan tidak terasa hingga 2,5 jam lamanya.

Berdasarkan pantauan wartawan, suasana semakin akrab tatkala Kapoldasu dan Ketua PWI saling melemparkan guyon, disambut Wakapoldasu.

Suasana yang awalnya teramat serius seketika mencair. Gelak tawapun membahana diruang tamu rumah Ketua PWI Sumut H.Farianda Putra Sinik SE di komplek Dahlia Jalan Dahlia Raya Kecamatan Medan Helvetia.

"Saya teringat dengan mantan Kapolri Pak Awaluddin saat periksa jantung. Dokter menyarankan untuk berhenti merokok. Ia bilang inilah dokter yang keenam yang menyarankan agar tidak merokok," ungkapnya disambut Farianda berarti lima dokter yg sebelumnya sudah pergi duluan.

Sambil tertawa, Farianda yang dikenal ramah dan periang terpancing untuk mengambil mangkuk.

"Saya mengerti maksud Kapolda," ungkapnya.

Jenderal bintang dua iru lalu buka masker mengambil air mineral yang dihidangkan diatas meja dan meneguknya.

Guyonan pun semakin panjang, hingga cerita soal pengungkapan kasus-kasus termasuk bos judi online Apin BK.

Tak terasa waktu menunjukkan pukul 15.35 WIB, Kapolda mengajak Ketua PWI Sumut bekerja sama dengan Humas membenahi kinerja wartawan.

"Jaga kesehatan dan tetap semangat," tukasnya.

Pertemuan pun diakhiri dengan foto bersama

(ARU/JG)

Baca Juga

Rekomendasi