Personel Gabungan Antar Anak Terdampak Banjir ke Sekolah

Personel Gabungan Antar Anak Terdampak Banjir ke Sekolah
Personel Gabungan Antar Anak Terdampak Banjir ke Sekolah (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Hinai - Dalam rangka membantu para siswa yang akan berangkat ke sekolah, 2 kendaraan bus SPN Polda Sumut dan truk Brimob Kompi A disiagakan mengangkut anak yang terdampak banjir ke sekolahnya masing-masing di Dusun 7, Desa Cempa, Kecamatan Hinai, Kabupaten Langkat.

Petugas gabungan tersebut sejak pagi menunggu para siswa yang akan berangkat ke sekolah dan mengantarkannya.

Kasi Humas Polres Langkat, AKP Joko Sumpeno mengatakan, kegiatan antar dan jemput anak sekolah merupakan salah satu bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat yang ditimpa musibah banjir. Apalagi banjir sudah bertahan cukup lama dan bisa mengganggu aktivitas belajar para siswa.

“Ini merupakan bentuk kepedulian kepolisian terhadap hak para siswa untuk tetap menerima pembelajaran meski dalam suasana banjir,” kata Joko, Rabu (9/11).

Joko juga mengatakan, dalam aksi sosial ini ada 12 personel yang disiagakan beserta dengan 2 kendaraan dari SPN Hinai dan Brimob Batalyon A Pelopor Polda Sumut.

“Selain dua kendaraan, juga sebanyak 12 personel yang ditugaskan untuk menjemput anak yang hendak pergi ke sekolahnya,” jelas Joko.

Dijelaskan, saat menjemput anak sekolah dibantu dan diawasi serta dikoordinir Bhabinkamtibmas Polsek Hinai, Aipda Bambang S, dan personel SPN Polda Sumut serta Brimob Batalyon - A Pelopor.

“Diharapkan dengan kegiatan sosial mengantar siswa ini ke sekolah masing-masing bisa membantu para siswa agar tetap bisa belajar, meski kondisi rumah mereka masih terendam banjir,” tandasnya.

(HPG/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi