Piala Dunia 2022, Jurnalis Argentina Dirampok Saat Siaran Langsung

Piala Dunia 2022, Jurnalis Argentina Dirampok Saat Siaran Langsung
Jurnalis Argentina saat siaran langsung dari Doha, Qatar (Marca/@@mattcannon97)

Analisadaily.com, Qatar - Keamanan sudah tentu menjadi nomor satu yang harus diprioritaskan, apalagi saat perhelatan Piala Dunia 2022 di Qatar sedang berjalan. Sekarang, korbannya Dominique Metzger, seorang jurnalis Argentina yang meliput turnamen tersebut, mengungkapkan dia dirampok ketika siaran langsung dari Doha.

Dia mempublikasikan kejadian tersebut di media sosial, melaporkan bahwa dia telah menjadi korban perampokan saat dia melakukan siaran langsung di zona penggemar. Banyak barang pribadinya dicuri termasuk dompetnya yang berisi banyak dokumen penting seperti KTP-nya. Dia menceritakan pengalamannya secara langsung di TV.

"Mereka baru saja mencuri dompet saya ketika kami sedang melakukan siaran langsung. Polisi, mereka mengirim saya ke sini untuk mengajukan laporan. Dokumen dan kartu adalah hal yang paling membuat saya khawatir, saya tidak peduli tentang sisanya. Jadi, kita akan lihat apa yang terjadi. Pengalaman yang tidak Anda harapkan untuk dijalani, Anda menjalaninya," tutur Metzger dilansir dari dari Marca, Minggu (20/11).

Dominique juga mendokumentasikan dirinya melaporkan kejadian tersebut ke polisi melalui akun Instagramnya. Pihak berwenang telah berjanji untuk mengembalikan semua barang yang hilang kepada jurnalis Argentina itu. Polisi juga bertanya kepadanya apa yang mereka inginkan dari tuduhan jika mereka menemukan pencuri tersebut.

Sebelum Piala Dunia, keamanan menjadi salah satu pokok pembicaraan utama karena keraguan tumbuh atas kemampuan Qatar untuk memastikan keamanan para penggemar dan jurnalis yang bekerja, terutama wanita dan mereka yang tergabung dalam komunitas LGBT. Insiden ini akan semakin menambah keraguan terhadap kompetensi keamanan negara.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi