Korban Banjir Batubara Terima Bantuan

Korban Banjir Batubara Terima Bantuan
Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Batubara, Edwin, memberikan bantuan kepada korban banjir di Desa Gambus Laut, Kecamatan Lima Puluh Pesisir, Rabu (23/11). (Analisadaily/Alpian)

Analisadaily.com, Batubara - Dinas Komunikasi dan Informasi Batubara bersama Kamar Dagang dan Industri Batubara menyalurkan bantuan kepada warga yang terdampak banjir di Desa Gambus Laut, Kecamatan Lima Puluh Pesisir, Rabu (23/11).

Bantuan diberikan di Posko pengungsian yang merupakan eks Kantor Kominfo Batubara. Di Posko ini ada sekitar 35 kepala keluarga mengungsi karena rumahnya terendam banjir.

“Di Posko ini menampung 35 KK yang tinggal di ruangan eks kantor Kominfo. Ada Posko kesehatannya juga untuk memantau kesehatan masyarkat yang berdampak banjir. Ini atas arahan Bupati dan beliau sangat konsekuen menolong masyarakatnya,” tegas Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Batubara, Edwin.

Berdasarkan data Posko kesehatan penanggulangan banjir di Desa Gambus Laut, sejak 20 November hingga saat ini terdata 223 orang pengungsi menderita penyakit seperti dermatitis, ispa dan diare.

Sekretaris Desa Gambus Laut, Hermansyah, mengucapkan terimakasih dan bersyukur dengan bantuan sembako yang diberikan kepada warga desanya.

“Terima kasih kepada bupati, Kadin Batubara dan PDI Perjuangan Batubara yang telah peduli kepada warga terdampak banjir khususnya di Desa Gambus Laut,” ucap Hermansyah.

Hal senada juga dikatakan pengungsi banjir Rohimah. “Kami pengungsi mengucapkan terima kasih banyak kepada Bupati Zahir dan Ketua Kadin. Semoga ini bermanfaat untuk kami dan semoga banjir ini dapat ditanggulangi," ujarnya.

Bantuan sembako juga akan diberikan ke Posko pengungsian di Dusun 8, Desa Gambus Laut, Kecamatan Lima Puluh Pesisir. Di dusun itu ada 70 kepala keluarga yang tinggal di Posko pengungsian.

(AP/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi