Nyemar Dikritik, Ronaldo Nazario Berikan Dukungan

Nyemar Dikritik, Ronaldo Nazario Berikan Dukungan
Neymar (MARCA/PASCUAL RUIZ ADAPTED BY SAM)

Analisadaily.com, Qatar - Neymar memang benar-benar tidak dibiarkan sendiri ketika dia berada dalam masa sulit, terutama saat dikritik karena mengalami cedera. Padahal, performanya sekarang sangat bagus untuk memperkuat Brasil di Piala Dunia 2022 di Qatar. Dukungan terus berdatangan padanya, termasuk sang legenda, Ronaldo Nazario.

Mantan striker Samba itu membela Neymar setelah pemain depan itu cedera di Piala Dunia dan menjadi sasaran banyak kritik online. Brasil memulai dengan kemenangan ketika mereka mengalahkan Serbia 2-0 dalam pertandingan pembuka. Dia tampaknya akan melewatkan setidaknya dua pertandingan penyisihan grup berikutnya dan mungkin lebih.

Neymar adalah pemain yang selalu mendapat kritikan setiap kali turun lapangan dan itu sudah cukup bagi Ronaldo. Dia turun ke Instagram untuk mendukung rekan senegaranya saat dia berusaha untuk kembali fit secepat mungkin.

"Saya yakin kebanyakan orang Brasil, seperti saya, mengagumi dan mencintai Anda. Bakatmu, ngomong-ngomong, telah membawamu sejauh ini, begitu tinggi, sehingga ada cinta dan kekaguman untukmu di setiap penjuru dunia," kata Ronaldo dilansir dari Marca, Senin (28/11).

"Dan juga karena itu, karena Anda telah mencapai apa yang Anda dapatkan, karena kesuksesan yang telah Anda raih, Anda harus menghadapi begitu banyak kecemburuan dan kedengkian. Pada tingkat merayakan cedera bintang sepertimu, dengan cerita seperti milikmu," ucap Ronaldo.

"Bagaimana kita sampai pada titik ini, dunia macam apa ini, pesan apa yang kita sampaikan kepada generasi muda kita? Akan selalu ada orang yang menentang Anda, tetapi sedih melihat masyarakat berada di jalur normalisasi ujaran kebencian," kata dia.

"Kebalikan dari kekerasan verbal dengan kekuatan destruktif inilah yang saya tulis kepada Anda hari ini: kembalilah dengan lebih kuat! Lebih cerdas, haus akan gol! Kebaikan yang Anda lakukan di dalam dan di luar lapangan jauh lebih besar daripada rasa iri terhadap Anda. Jangan lupakan sejenak lintasan yang membuatmu menjadi idola sepak bola dunia. Brasil mencintaimu! Fans sejati, yang menyemangati Anda, membutuhkan gol Anda, dribbling Anda, keberanian Anda, dan kegembiraan Anda," tegas Ronaldo.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi