Prodi Akuntansi FEB USU Gelar Seminar Internasional 'Digital Economic In Southeast Asia: Innovation and Future'

Prodi Akuntansi FEB USU Gelar Seminar Internasional 'Digital Economic In Southeast Asia: Innovation and Future'
Prodi Akuntansi FEB USU Gelar Seminar Internasional 'Digital Economic In Southeast Asia: Innovation and Future' (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan – Departemen Akuntansi Fakultas Ekonomi Bisnis Universitas Sumatera Utara (FEB USU) menyelenggarakan Seminar Internasional Proaksi Series-I dengan tema "Digital Economic In Southeast Asia: Innovation and Future".

Seminar Internasional Proaksi Series-I, Program Studi Akuntansi FEB USU ini menggandeng Assoc, Prof. Dr. Siti Zabedah Saidin dari Universiti Utara Malaysia, Asst. Prof. Dr. Chumphon Angkananon dari Meajo University of Chumphon, dan Dr.Kewalin Angkananon dari Suratthani Rajabhat University sebagai narasumber.

Kegiatan Seminar Internasional Proaksi Series-I terlaksana pada Rabu, 16 November 2022, di Prof. Dr. Suhadji Hadibroto Convention Hall FEB USU, Medan. Sambas Ade Kesuma.SE., M.Si, Ph.D, Ak, CA dan Ibu Risanty SE., M.Si., Ak, CA sebagai moderator.

Sekretaris Prodi Akuntansi FEB USU, Risanty, SE.,M.Si., Ak, menjelaskan, dalam pemaparannya, Assoc, Prof. Dr. Siti Zabedah Saidin dari Universiti Utara Malaysia membawakan topik materi tentang Public Sector Innovation: Concepts, Trends and Best Practices.

Prodi Akuntansi FEB USU Gelar Seminar Internasional 'Digital Economic In Southeast Asia: Innovation and Future' (Analisadaily.com/Istimewa)
Sedangkan Asst. Prof. Dr. Chumphon Angkananon dari Meajo University of Chumphon membahas topik mengenai Economic Development Policy of Thailand dengan Goal: Change Thailand and create economic and social balance for stability prosperitu and sustainability.

Kemudian Dr. Kewalin Angkananon dari Suratthani Rajabhat University membawakan materi tentang E-Commerce and Online Marketing in Thailand, yang menampilkan produk terlaris di Thailand dan bagaimana mempromosikan produk menggunakan Platform Online.

Seminar Internasional Proaksi Series-I terlaksana dengan hikmat dan menarik minat mahasiswa dan peserta seminar melalui sesi tanya jawab, di mana seminar ini membuka wawasan peserta tentang tren yang sedang berlangsung di negara tetangga, khusunya Malaysia dan Thailand.

“Diharapkan melalui seminar ini adanya peningkatan kualitas pengetahuan dari peserta seminar dan memberikan manfaat dan pencerahan untuk berinovasi,” kata Risanty, dalam keterangan diperoleh Analisadaily.com, Selasa (29/11).

(REL/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi