Banjir yang Melanda 3 Kecamatan di Sergai Mulai Surut

Banjir yang Melanda 3 Kecamatan di Sergai Mulai Surut
Warga di Kecamatan Tanjung Beringin terlihat sedang membersihkan sisa-sisa banjir yang selama ini merendam rumahnya, Selasa (29/11) (Analisadaily/Zainal Abidin)

Analisadaily.com, Sergai - Banjir yang melanda 3 kecamatan di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) selama sepekan lebih sudah mulai surut sejak Senin (28/11).

Sebagaimana diketahui, banjir yang melanda 3 kecamatan tersebut adalah Sei Bamban, Sei Rampah, dan Tanjung Beringin, selama sepekan lebih ketinggian air mencapai 30-100 Cm dan sudah mulai berangsur surut.

Kepala Pelaksanan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sergai, Frits Ueki Prapanca Damanik mengatakan, debit air di 3 kecamatan yang terdampak banjir sudah mulai menyusut.

"Untuk kedua kecamatan terparah, Sei Rampah dan Tanjung Beringin, kondisi saat ini air sudah mulai berangsur surut," kata Frits, Selasa (29/11).

Frits juga mengatakan, pasang besar sudah berlalu dan penurunan intensitas hujan berkurang, maka menyebabkan aliran air di Sungai Bedagai menjadi lancar dan membuat air yang menjalar ke pemukiman penduduk sudah surut, walaupun masih banyak rumah warga terendam banjir di daerah-daerah rendah.

"Pasang besar sudah lewat, jika tidak ada hujan susulan dan air kiriman dari hulu, maka ketinggian air banjir di dua kecamatan itu akan terus berangsur surut," tandasnya.

(BAH/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi