Louis van Gaal Tanggapi Pernyataan Memphis Depay

Louis van Gaal Tanggapi Pernyataan Memphis Depay
Louis van Gaal (Metro/Getty Images)

Analisadaily.com, Qatar - Pelatih Belanda, Louis van Gaal, langsung memberikan reaksi atas pernyataan strikernya, Memphis Depay, yang mengatakan lebih bermain dengan Steven Bergwijn daripada Cody Gakpo.

Penyerang Barcelona itu tiba di Piala Dunia 2022 dengan keraguan atas kebugarannya, tetapi siap memulai pertandingan 16 besar melawan AS. Namun dengan absennya dia, Gakpo berkembang pesat dengan mencetak tiga gol dalam pertandingan berturut-turut dan telah muncul sebagai salah satu bintang Piala Dunia sejauh ini.

Terlepas dari penampilan Gakpo, Depay menegaskan dia lebih suka bermitra dengan Steven Bergwijn selama tahap akhir kompetisi.

"Saya sangat cocok dengan dia (Gakpo) tapi saya pikir saya lebih suka bermain dengan Steven Bergwijn," kata Depay awal pekan ini dilansir Metro.co.uk, Sabtu (3/12).

"Dia bahkan lebih tahan bola dan kemudian Cody bisa mendapatkan bola di belakangnya. Tapi kami memiliki banyak pemain berbeda dengan kualitas," ujarnya.

Depay, yang mencetak 12 gol dalam kualifikasi untuk Belanda, tidak mungkin mengabulkan permintaannya, bagaimanapun, dengan Van Gaal menutup gagasan dia menjatuhkan Gakpo pada konferensi pers pra-pertandingannya.

“Hal-hal ini terjadi, para pemain menyuarakan pandangan mereka, tapi apakah itu masuk akal atau tidak, itu masalah lain. Setiap orang memiliki pendapatnya sendiri, terutama di Belanda,” kata pria berusia 71 tahun itu sembari menyebutkan lawan hari Sabtu sebagai sangat kuat.

Sementara wartawan dari negara tetangga Belgia membuat tawaran untuk pelatih agresif untuk mengambil alih tim nasional mereka setelah Roberto Martinez mengundurkan diri menyusul tersingkirnya Belgia.

"Anda harus meyakinkan istri saya," katanya kepada orang Belgia.

Jawaban itu kemudian memicu pertanyaan lanjutan dari seorang reporter Afrika tentang apakah dia siap atau tidak untuk pindah ke sana.

"Saya kira tidak, tetapi Anda harus tetap membuka opsi," canda Van Gaal, sebelum kembali ke bisnis di tangan.

"Amerika Serikat telah menunjukkan mereka memiliki tim yang luar biasa, saya bahkan akan mengatakan salah satu tim terbaik, tim yang disetel dengan baik (tetapi) tidak ada yang tidak dapat kami atasi," tambah Van Gaal jelang pertandingan di Stadion Internasional Khalifa.

"AS yang merupakan skuad yang sangat energik, mereka memiliki pemain yang kuat secara fisik dan tangguh untuk lawan mana pun, dan Anda dapat mengetahuinya dari hasil mereka, tetapi kami akan melakukan semua yang kami bisa untuk menang dan mengalahkan AS, itu saja," tambahnya.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi