SMA Negeri 1 Padang Bolak Siap Dukung PMI

SMA Negeri 1 Padang Bolak Siap Dukung PMI
Siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) 1 Padang Bolak, Padanglawas Utara diabadikan foto bersama dengan Kepala SMA Negeri 1 Padang Bolak saat kegiatan Orientasi Kepalangmerahan, Senin (19/12). (Analisadaily/Tohong Harahap)

Analisadaily.com, Gunungtua - Seratusan siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) 1 Padang Bolak Kabupaten Padanglawas Utara (Paluta) mengikuti 'Orientasi Kepalangmerahan' yang digelar oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Padang Lawas Utara, Senin (19/12) pagi

Orientasi ini bagian dari program edukasi dan pengembangan kepalangmerahan dari program organisasi untuk diterima kalangan pelajar diantaranya gerakan, prinsip dasar, lambang, visi misi dan renstra PMI Paluta.

Kepala SMA Negeri 1 Padang Bolak, Parulian, mengapresiasi atas terlaksananya kegiatan yang dilakukan PMI Paluta tentang aktivitas kepalangmerahan di sekolahnya.

Ia mendorong serta kerja sama bersama PMI Paluta agar ke depannya kegiatan donor darah digalakkan di sekolah sehingga bisa menjadi kegiatan rutin dalam rangka mensukseskan kegiatan donor darah di SMA Negeri 1 Padang Bolak.

"Terima kasih atas dukungan dan ilmu dari PMI Paluta. Semoga kami dapat melaksanakan aktivitas pelayanan kepalangmerahan serta sukarelawan PMI," ujar Parulian.

Ketua PMI Paluta, Tohong Pangondian Harahap, mengatakan kegiatan dilaksanakan secara terpadu dan berkelanjutan untuk mensosialisasikan tentang Kepalangmerahan serta diharapkan mampu merekrut peserta didik yang memilih ekstra kurikuler Kepalangmerahan.

Antusias siswa-siswi sangat semangat dalam mengikuti konten edukasi-edukasi yang disajikan oleh Tim PMI Paluta, terlebih menyajikan Maskot PMI sebagai daya tarik dan penyemangat siswa-siswa dalam mengenal PMI.

(ONG/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi