Rutan Kabanjahe Gandeng Media untuk Sampaikan Informasi ke Masyarakat

Rutan Kabanjahe Gandeng Media untuk Sampaikan Informasi ke Masyarakat
Kepala Rutan Kelas II B Kabanjahe, CH Tarigan diabadikan bersama awak media, Selasa (20/12) (Analisadaily/Didik Sastra)

Analisadaily.com, Karo - Rutan Kelas II B Kabanjahe gandeng media untuk menyampaikan informasi ke publik. Agar tidak salah mendapatkan informasi, maka media memiliki peran strategis.

Kepala Rutan Kabanjahe, CH Tarigan menyampaikan, media merupakan mitra penting dalam tugas membantu menyampaikan informasi benar dan akurat ke masyarakat.

“Terkait warga binaan makan ikan asin, bebas main handphone dan ada jual narkoba, jual beli kamar di dalam Rutan sebenarnya tidak benar, media bisa memberikan keterangan,” katanya, Selasa (20/12).

Disebutkan CH Tarigan, harapan informasi sampai ke masyarakat sesuai 5W + 1H, artinya memenuhi unsur pemberitaan guna menyampaikan informasi secara terpercaya.

Lanjutnya, Rutan Kabanjahe kini sudah over kapasitas, selayaknya warga binaan 244, kini mencapai 600 lebih warga binaan. Begitupun pelayanan tetap prima.

“Warga binaan masih makan tiga kali sehari, ruang kasih sayang disiapkan, kegiatan bina rohani, kunjungan keluarga kita terima. Program pemberdayaan juga berjalan, bertani, buat kerajinan, beternak,” sebutnya.

Kepala Keamanan Rutan Kabanjahe, Kamses Bangun menambahkan, untuk pemberlakukan jam tidur tetap normal, dan rutin dilakukan penggeledahan ruang warga binaan.

“Ini informasi yang harus sampai ke masyarakat, dan gawainya media, maka kita gandeng peruntukan informasi ke masyarakat sesuai fakta dan data,” sebutnya.

(DIK/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi