Sekda Paluta Buka Uji Kompetensi Wartawan

Sekda Paluta Buka Uji Kompetensi Wartawan
Pembukaan Uji Kompetensi Wartawan (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Gunungtua - Puluhan wartawan yang bertugas di area kerja Kabupaten Padanglawas Utara (Paluta) mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang diselenggarakan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Paluta.

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Kafe Keluarga, Selasa-Rabu (20-21/12) tersebut dilaksanakan sebagai upaya untuk meningkatkan professionalisme serta kompetensi wartawan di wilayah Paluta.

Bupati Paluta, Andar Amin Harahap, diwakili Sekda Paluta, Patuan Rahmat P Syukur Hasibuan, yang turut hadir sekaligus membuka kegiatan tersebut menyambut baik terselenggaranya UKW pertama kali di Paluta, karena akan meningkatkan profesionalisme wartawan sesuai dengan koridor yang berlaku.

"Kegiatan UKW ini sangat penting karena dengan kehadiran organisasi PWI bisa menjadi wadah perekat, wadah aspirasi dan wadah pembinaan para wartawan dalam mengawal pembangunan di Indonesia. Kehadiran PWI sendiri sangat penting dalam menjalankan tugas tugas pemerintahan yang tentu butuh kemitraan," ujarnya.

Ketua PWI Sumut diwakili Ketua DKP, M Syahrir, mengapresiasi atas dilaksanakannya UKW yang dilaksanakan PWI Paluta setelah berdirinya kepengurusan PWI Paluta. Pihaknya berharap UKW tetap dilaksanakan di Paluta pada tahun-tahun berikutnya, guna meningkatkan profesionalitas wartawan.

Senada hal itu diungkapkan Ketua PWI Kabupaten Paluta, Tohong Pangondian Harahap, menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Bupati dan Kajari Paluta atas dukungannya yang sangat luar biasa untuk kegiatan ini.

“Sangat apresiasi kepada Bapak Bupati dan Sekda dan Bapak Kajari yang telah memberikan dukungan yang sangat luar biasa untuk kegiatan UKW serta menghadiri dan membuka kegiatan UKW,” ungkapnya.

Pada kesempatan ini juga, ia berpesan kepada wartawan khususnya para peserta agar benar-benar serius mengikuti kegiatan ini. Ia menegaskan, wartawan mempunyai aturan kerja yang harus dipedomani dan diterapkan.

Tahun ini UKW Pertama di Paluta ini diikuti 3 kelas dengan rincian jenjang muda dihadiri narasumber resmi saat UKW, yakni Sekda Paluta, Patuan Rahmat Hasibuan, Kajari Paluta, Hartam Ediyanto, dan Wakil Ketua DPRD Paluta, Basri Harahap, sebagai narasumber ujian simulasi konferensi pers.

(ONG/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi