Pengumuman Tes Seleksi Rekrutmen Pertamina Hoaks, Waspadai Penipuan

Pengumuman Tes Seleksi Rekrutmen Pertamina Hoaks, Waspadai Penipuan
Pengumuman Tes Seleksi Rekrutmen Pertamina Hoaks, Waspadai Penipuan (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Jakarta – PT Pertamina (Persero) menegaskan bahwa pengumuman tes seleksi perekrutan karyawan Pertamina yang akan dilaksanakan pada 28 - 30 Desember 2022 adalah informasi yang tidak benar (Hoaks).

Pjs Vice President Corporate Communications Pertamina, Heppy Wulansari menjelaskan, informasi yang beredar saat ini terkait tes seleksi calon karyawan bukan bersumber dari saluran resmi perusahaan dan tidak dapat dipertanggungjawabkan.

Untuk itu, Pertamina meminta masyarakat untuk lebih hati-hati terhadap kemungkinan adanya motif penipuan dalam informasi tersebut yang mengatasnamakan Pertamina.

"Pengumuman rekrutmen dan informasi seleksi pekerja yang dilakukan Pertamina selalu disampaikan melalui saluran resmi perusahaan seperti website dan akun media sosial resmi. Untuk itu, mohon dapat diabaikan dan berhati-hati terhadap penipuan," ujar Heppy, dalam keterangan diperoleh Rabu (28/12).

Calon pelamar, tambah Heppy hanya mendaftar melalui website resmi Pertamina yaitu https://recruitment.pertamina.com dan langsung dapat mendaftar dalam website tersebut. Bagi calon pelamar yang memenuhi klasifikasi persyaratan, maka akan secara resmi diemail oleh Pertamina dengan alamat email yang sama.

“Seluruh program rekrutasi Pertamina tidak dipungut biaya. Sekali lagi hati-hati, jika ada yang meminta uang sebagai syarat untuk pendaftaran,” tandas Heppy.

Untuk pengaduan dan mendapatkan informasi resmi bisa menghubungi Pertamina Call Center 135.

(REL/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi