Hari Pertama Kerja di 2023, Kecamatan Medan Selayang Tes Urine Seluruh Aparatur

Hari Pertama Kerja di 2023, Kecamatan Medan Selayang Tes Urine Seluruh Aparatur
Kecamatan Medan Selayang lakukan tes urine (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Guna mencegah penyalahgunaan narkoba, Kecamatan Medan Selayang mengadakan tes urine kepada seluruh aparatur kecamatan dan kelurahan baik itu ASN, PHL, maupun Kepala Lingkungan.

Tes urine yang secara rutin dilakukan ini diadakan di Aula Kantor Kecamatan Medan Selayang, Senin (2/1). Tes urine secara mendadak dilakukan usai seluruh aparatur mengikuti apel pagi hari pertama di tahun 2023.

Pelaksanaan tes urine ini dilakukan secara bertahap sesuai dengan kelompok masing-masing yang dipantau langsung Camat Medan Selayang, Viza Fandhana. Secara bergiliran seluruh aparatur diambil sampel urinenya untuk dilakukan tes tidak terkecuali Camat Medan Selayang sendiri.

Viza mengatakan, tes urine ini diikuti seluruh aparatur dengan total mencapai 278 orang. Tes urine ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan kinerja para aparatur se-Kecamatan Medan Selayang, sehingga dapat optimal bekerja demi mewujudkan visi dan misi serta program prioritas Wali Kota Medan, Bobby Nasution, dan Wakil Wali Kota Medan, Aulia Rachman.

“Kegiatan ini secara rutin kita lakukan berkolaborasi bersama BNN, Dinas Kesehatan dan juga Satpol PP. Apabila ada aparatur yang terindikasi menggunakan narkoba, akan diberikan sanksi sesuai peraturan. Bagi ASN akan kita laporkan kepada pimpinan,” sebut Viza.

Melalui kegiatan tes urine, Viza berharap seluruh aparatur se-Kecamatan Medan Selayang dapat menjauhi narkoba dan meningkatkan kinerja dalam bekerja.

"Kepada seluruh aparatur, saya mengimbau agar menjauhi narkoba, tingkatkan kinerja dalam melayani masyarakat," pesan Viza.

Seorang petugas P3SU Kecamatan Medan Selayang, Dadang Saputra, yang mengikuti tes urine mengaku mendukung kegiatan ini agar seluruh petugas dari narkoba. Dadang juga mengajak rekan-rekannya sesama petugas P3SU agar menjauhi narkoba.

“Saya mengajak teman-teman P3SU menjauhi narkoba, agar kita fokus bekerja. Ingat keluarga di rumah supaya kita bisa bertahan bekerja di sini,” ajaknya.

(REL/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi