Mahsin Ajak Kader Muda NU Bersatu Besarkan PKB

Mahsin Ajak Kader Muda NU Bersatu Besarkan PKB
Mahsin (Analisadaily/Kali A Harahap)

Analisadaily.com, Kualanamu - Praktisi hukum sekaligus tokoh Nahdlatul Ulama (NU) Sumatera Utara, Mahsin, mengajak seluruh kader muda NU agar bersatu padu untuk membesarkan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Karena satu-satunya partai yang 100 persen didirikan kiyai NU.

"Saya berharap kader muda NU di tahun politik ini agar bersatu. Mari kita sama-sama membesarkan rumah dan kendaraan politik kita, satu satunya yang didirikan tokoh NU," kata Mahsin, setibanya di Bandara Kualanamu, Sabtu (14/1).

Mahsin juga mengajak semua warga NU untuk bersama mendukung Gus Muhaimin Iskandar sebagai calon Presiden RI 2024, yang notabennya salah satu tokoh dan kader militan NU.

Khusus di Sumut, mantan Ketua PW Gerakan Pemuda Ansor 2 priode ini juga tidak lupa mengajak semua kader untuk mendukung kepemimpinan M Jafar Sukhairi Nasution sebagai Ketua PKB Sumut. Apalagi sesuai target Ketum PKB Gus Muhaimin secara nasional 100 kursi untuk DPR RI dan Sumut 8 kursi DPRD Provinsi di Pemilu 2024.

"Dengan bersatunya kita semua komponen warga NU yang selama ini masih berserak saya yakin hal itu akan terwujud," imbuhnya.

Untuk kursi DPR RI, ia yakin tiap kursi dari 3 Dapil Sumut akan terisi, bahkan bisa 4 kursi. Yakni Sumut 1 diisi 1 kursi, Sumut 2 akan diisi 2 kursi, dan Sumut 3 disisi 1 kursi.

"Saya optimis hal ini akan bisa terjadi, karena saya kenal betul sepak terjang Gus Muhaimin sejak tahun 1995 yang kebetulan beliau ketua umum saya di PMII, begitu juga Jafar Sukhairi yang juga Bupati Mandailing Natal," paparnya.

Intinya, Mahsi sebagai mantan Ketua Korcab PMII Sumut, dan mantan Ketua PW Ansor Sumut, kader-kader yang selama ini masih berserak diimbau mari kembali membesarkan rumah besar PKB.

Terkait pencalegkan pada 2024 mendatang, ia menegaskan akan bergabung dengan PKB untuk Dapil Sumut 3 untuk DPR RI. "Rencana saya dari PKB untuk DPR RI Sumut 3 dari 10 kabupaten kota termasuk kampung saya Kabupaten Langkat," pungkasnya.

(KAH/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi