Grand Launching Maskot PON Bakal Digelar Besar-besaran

Grand Launching Maskot PON Bakal Digelar Besar-besaran
Rapat Kordinasi: Disporasu dan PB PON Sumut menggelar rapat kordinasi persiapan grand launching maskot, logo dan tagline PON XXI yang bakal dilakukan Gubsu Edy Rahmayadi di lapangan Astaka pada 29 Januari 2023. (Analisadaily/istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Grand Launching Maskot, Logo, Tagline PON 2024 Aceh-Sumut akan digelar besar-besaran agar gaung PON 2024 semakin besar dan terasa di tengah masyarakat.

Pemprovsu melalui panitia PB PON akan melibatkan masyarakat dan berbagai elemen seperti Pramuka, NPC dan KORMI Sumut.

"Maskot PON segera diluncurkan, kita segera buat launching besar-besaran tanggal 29 Januari ini di lapangan Astaka, agar gaungnya terasa," kata Kadisporasu Baharuddin Siagian SH di Medan, Senin(23/1).

Demi suksesnya grand launching kedua kalinya kembali Disporasu dan PB PON Sumut kembali menggelar Rakor persiapan launching Maskot,logo, tagline PON XXI dengan elemen-elemen yang ada, Jumat (20/1) siang.

Rapat Koordinasi persiapan Grand Launching Logo, Maskot dan tagline PON XXI/2024 Aceh Sumut Wilayah Sumut dipimpin Kadisporasu Baharuddin Siagian didampingi Kabid Peningkatan Prestasi Olahraga Budi Syahputra di Aula Olahraga Disporasu dihadiri Panitia PB PON, Disporasu, Kwarda Pramuka Sumut, NPC Sumut, KORMI Sumut, Disdik Provsu dan Pengurus Induk Organisasi (INORGA) yang berhimpun di KORMI Sumut dan Dinas Pendidikan Provsu.

Rapat Kordinasi membahas target dan kuota personil Pramuka, Atlet disabilitas dan INORGA KORMI Sumut akan menampilkan atraksi/performance dan menginsiasi pelaksanaan senam Bersama pada saat Grand Launching

"KORMI Sumut sebagai Olahraga Masyarakat akan mengintruksikan Pengurus Induk Olahraga melakukan ferpormance/atraksi dan memimpin senam bersama", ujar Baharuddin yang juga Ketua Umum KORMI Sumut.

Kemudian Pramuka akan menurunkan personil dari unsur Kwarda, Saka, Sako dan DKD Provinsi Tingkat Sumatera Utara.

NPC Sumut sebagai bentuk partisipasinya akan menghadirkan atlit atlit pelatda dan atlit-atlit pelatnas yang asal sumut

Sementara Dinas Pendidikan Provinsi Sumut akan menginstruksikan guru guru dan terkhusus guru-guru olahraga, siswa SMA/SMK Medan sekitarnya

"Kita mulai buat hitung mundur (countdown) berpatokan yang sudah direncanakan pada tahun 2024," tambahnya.

Menpora

Baharuddin Siagian mengatakan grand launching akan dihadiri langsung Menpora, Zainuddin Amali dan Ketua KONI Pusat, Marciano Norman 29 Januari mendatang.

Launching untuk menggaungkan semarak pelaksanaan PON ke -21 kepada masyarakat luas, khususnya Sumut yang akan menjadi tuan rumah kali kedua di event empat tahunan itu.

Sebelum launching akan diadakan Fun Bike. Fun Bike akan dimulai dari kediaman gubernur sampai lokasi acara, Lapangan Merdeka Medan.

Pada rapat kordinasi persiapan grand launching itu, juga dijelaskan mengenai Monitoring Dan Evaluasi (Monev) persiapan penyelenggaraan PON XXI Aceh - Sumut yang dilakukan KONI Pusat, Sabtu (28/1), serta koordinasi dengan PB PON XXI Sumut, Minggu (29/1), kemudian menghadiri Grand Launching Maskot PON, Logo dan Tagline. Pada 30 Januari KONI Pusat dilakukan Visitasi Venue PON XXI 2024, dan Selasa (31/1) Bimbingan Teknis PB PON XXI Sumut.

(FP/JG)

Baca Juga

Rekomendasi