Songsong PON XXI, Kejuaraan Tenis Meja Piala Pangdam I/BB Digelar

Songsong PON XXI, Kejuaraan Tenis Meja Piala Pangdam I/BB Digelar
Songsong PON XXI, Kejuaraan Tenis Meja Piala Pangdam I/BB Digelar (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Dalam rangka menyongsong kegiatan event Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-XXI di Sumut dan Aceh, Panglima Komando Daerah Militer I Bukit Barisan (Pangdam I/BB) Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin diwakili Inspektur Kodam I/BB Brigjen TNI Boni Christian Pardede, membuka Kejuaraan Tenis Meja Piala Pangdam I/BB di GOR Angsapura, Jalan Air Rahman Hakim, Medan Area, Sabtu (28/1).

Pelaksanaan Kejuaraan Tenis Meja ini diikut 389 peserta dengan 5 kategori yang dipertandingkan, Sumbar, Riau, Batam, Medan, NAD. Kegiatan Kejuaraan ini akan berlangsung 2 hari. Diawali lagu Kebangsaan Indonesia Raya, pembacaan doa oleh Letda Inf Soenyoto, dilanjutkan laporan Ketua Penyelenggaraan Kainfolahtadam Kol Arh Toto Raharjo melalui Wakaainfolahtadam Letkol Inf Drs Nelson Rajagukguk dan sambutan dari Dewan pembina PTSMI Sumut M. Lokot Nasution.

Dalam sambutan, Pangdam I/BB melalui Irdam I/BB mengucapkan selamat datang ke Gedung Olahraga Angsapura Medan Area kepada para peserta pertandingan tenis meja piala Pangdam IBB.

Dikatakan Irdam bahwa Pangdam I/BB sangat mendukung dan mensupport atas penyelenggaraan pertandingan tenis meja ini, melalui Komite Olahraga Militer Kodam I/BB.

Dari 33 Cabang Olahraga yang dipertandingkan, Komidam tetap konsentrasi menjaring dan membina atlet berprestasi serta bisa berkompetisi dan meraih prestasi yang gemilang di PON XXI mendatang.

“Untuk itu, jadikan pertandingan ini sebagai wahana untuk mempererat persaudaraan, kebersamaan, kekompakan dan solidaritas antar sesama atlet tenis Meja di wilayah Sumut guna memasyarakatkan Olahraga dan mengolahragakan masyarakat bisa terwujud,” sebutnya.

Selain itu, Pangdam I/BB berharap melalui pertandingan tenis meja ini, para generasi muda kita terhindar dari pengaruh markoba, karena narkoba itu merupakan musuh nyata serta wajib kita perangi bersama.

Irdam berharap semua tim dapat bertanding dengan sportif, junjung tinggi semangat fair play, jujur, taati dan patuhi ketentuan serta hargai setiap keputusan wasit. “Selamat bertanding, semoga dengan Kejuaraan Tenis Meja ini bisa melahirkan atlit muda berbakat yang siap berlaga di PON XXI mendatang.”

Turut hadir, para Asisten, LO TNI AL, para Kabalakdam, para Danyon BS dan para tamu undangan lainnya, serta para peserta Kejuaraan Tenis Meja.

(KAH/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi