Rian Ernest Masuk Golkar, Ridwan Kamil: Terinspirasi dari Saya

Rian Ernest Masuk Golkar, Ridwan Kamil: Terinspirasi dari Saya
Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Ridwan Kamil, memberikan keterangan saat kunjungan kerja ke Kota Medan, Rabu (1/2). (Analisadaily/Jafar Wijaya)

Analisadaily.com, Medan - Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Ridwan Kamil angkat bicara terkait Rian Ernest yang merupakan mantan elit dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang baru bergabung sebagai kader berlambang Pohon Beringin tersebut.

"Rian Ernest ini, terinspirasi katanya oleh saya," kata Ridwan Kamil di Lapangan Benteng Medan, Rabu (1/2).

Gurbernur Jawa Barat itu menjelaskan partai itu seperti mobil, sukses atau tidaknya, maju atau tidaknya, institusi demokrasi ini. Tergantung kepada mobil itu, sendiri. Baik sopir dan penumpangnya.

"Karena, kenderaan partai politik ini. Bagaimana anggota-anggotanya, makin berkualitas dan partai politik makin berkualitas. Keputusannya semakin berkualitas," jelasnya.

Ridwan mengungkapkan bila keputusan, yang berkualitas dalam kebijakan. Yang akan diuntungkan adalah rakyat Indonesia. Bukan, para elit partai politik di tanah air ini.

"Siapa yang diuntungkan?, rakyat. Keputusan tentang pendidikan, keamanan, kenyamanan, Kondusifitas, kesehatan makin berkualitas," ungkapnya.

Pasca Rian Erenst gabung ke Partai berlambang pohon beringin itu. Ridwan Kamil mengajak kaum muda dan kaum milenial untuk bergabung ke Partai diketahui oleh Airlangga Hartarto itu.

"Rian Ernest dan saya bergabung ke Golkar, mudah-mudahan anak-anak muda yang melihat saya, Rian Erenst mari bergabung ke Partai Politik (Golkar), kita tunggu," ujar Ridwan Kamil.

Ridwan Kamil berpesan kepada kaum muda dan kaum milenial untuk perubahan di tanah air ini. Harus dijemput dan bukan ditunggu.

"Karena perubahan itu, harus dijemput, bukan ditunggu," sebut Ridwan Kamil yang menjabat sebagai Wakil Ketua Umum Bidang Penggalangan Pemilih dan co-chair Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Golkar.

(JW/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi