Siswa Hikmatul Fadhillah yang Ikut Pertukaran Pelajar di Malaysia Disambut di Kulanamu

Siswa Hikmatul Fadhillah yang Ikut Pertukaran Pelajar di Malaysia Disambut di Kulanamu
Siswa Hikmatul Fadhillah yang Ikut Pertukaran Pelajar di Malaysia Disambut di Kulanamu (Analisadaily/Kali A Harahap)

Analisadaily.com, Kualanamu - Sebayak 20 orang siswa/i Sekolah Menengah Pertama (SMP) Yayasan Pendidikan Islam Hikmatul Fadhillah Medan disambut rekan, orang tua, dan para guru-guru di Terminal Kedatangan Internasional Bandara Kualanamu, sepulangnya dari Malaysia dalam program pertukaran antarpelajar.

"Ini pertukaran pelajar bagi siswa/i yang berprestasi mulai rangking 1-5 selama seminggu di sekolah Sri Al-Furqon Syah Alam Selangor Malaysia,” kata Ketua Yayasan Hikmatul Fadhillah, Hikmatul Fadhillah, setibanya di Bandara Kualanamu, Sabtu (4/2).

Kata dia, program ini sudah dicanangkan pihaknya sejak tahun 2017 oleh Yayasan Pendidikan Islam Hikmatul Fadhillah. Namun karena pandemi Covid-19 melanda, sempat berhenti, dan baru tahun ini kembali dimulai.

Lebih lanjut dikatakan, program pertukaran pelajar ini tidak hanya ke Malaysia, tetapi juga pihaknya sudah pernah melakukan hal yang sama ke Singapura dan India. “Cuman untuk India hanya guru-guru saja,”paparnya.

Sedangkan tujuan kegiatan ini, pertama menambah wawasan anak-anak, kedua belajar bagaimana penerapan disiplin dan akhlak yang ada di sana. “Dan Alhamdulillah banyak pelajaran yang mereka ambil selama mereka belajar di sana, yang akan dibawa ke pendidikan Islam Hikmatul Fadhillah,” terangnya.

Kemudian para anak-anak yang baru siap pertukaran pelajar ini dapat menjadi contoh bagi adik-adiknya di sekolah. Intinya, dengan program pertukaran pelajar ini anak-anak termotivasi supaya lebih giat belajar.

Ayona Wan Hijriah, perwakilan siswa berterima kasih pada pihak Yayasan Hikmatul Fadhillah yang telah membuat pertukaran pelajar ke Malaysia. Menurutnya, dengan adanya pertukaran pelajar ini mereka dapat pengalaman baru dan teman baru, juga pelajaran penting lainnya, termasuk kedisiplinan dan akhlak.

“Saya sebagai murid dan mewakili teman-teman sekali lagi mengucapkan terima kasih pada Yayasan Hikmatul Fadhillah karena telah memberikan kesempatan bagi kami pertukaran pelajar di Malaysia,” sebutnya.

Harapannya ke depan, semoga program ini terus berlanjut dan para siswa yang lain dapat berkesempatan ikut dalam program pertukaran pelajar.

(KAH/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi