Putra Ronaldinho, Joao Mendes Bergabung ke La Masia

Putra Ronaldinho, Joao Mendes Bergabung ke La Masia
Legenda sepak bola Brazil dan Barcelona, Ronaldinho saat berbicara dalam konfrensi pers untuk turnamen OmegaPro Legends Cup di Dubai pada 12 Mei 2022. (ANTARA/Karim SAHIB/AFP)

Analisadaily.com, Brasil - Putra Ronaldinho, Joao Mendes, mengikuti jejak ayahnya setelah dia resmi bergabung dengan Barcelona menyusul trial yang sukses sejak bulan Januari.

Joao Mendes telah resmi bergabung dengan akademi klub "La Masia" yang telah menghasilkan pemain seperti Lionel Messi, Xavi Hernandez, Andres Iniesta, Cesc Fabregas, Gerard Pique, Sergio Busquets dan pemain-pemain hebat lainnya.

Ronaldinho, yang merupakan legenda Barcelona, mengumumkan berita tersebut lewat akun resmi media sosialnya.

"Ya, dia akan datang (ke Barcelona) sekarang," kata Ronaldinho kepada Marca dilansir dari Antara, Rabu (8/2).

"Saya tidak pernah keluar dari klub. Barcelona adalah bagian dari hidup saya. Ke manapun saya pergi, saya membawa Barcelona," ujarnya.

Ronaldinho mengatakan posisi bermain putranya berbeda dengan saat dia masih bermain yaitu gelandang serang. Sedangkan Mendes adalah striker murni.

"Dengan kedatangan putra saya di Barca, saya akan lebih sering datang ke Barcelona dibandingkan sebelumnya," kata legenda sepak bola berusia 42 tahun itu.

Meski bermain sebagai penyerang murni, Mendes dinilai memiliki skill mempesona seperti yang dimiliki sang ayah ketika masih bermain.

Tidak disebutkan berapa kontrak Joao dengan Barcelona. Namun, penyerang berusia 17 tahun tersebut akan bergabung dengan tim muda Barca lebih dulu dan harus bekerja keras untuk menembus tim utama.

Mendes sebelumnya telah tampil di tim senior klub Brazil Cruzeiro sebelum kontraknya tidak diperpanjang sejak Februari 2022. Cruzeiro sendiri dimiliki oleh legenda sepak bola Brazil lainnya - mantan rekan setim Ronaldinho, Ronaldo yang memiliki 90 persen saham di klub tersebut.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi