Edy Rahmayadi Baru Tahu Pers Tertua dari Sumatera Utara

Edy Rahmayadi Baru Tahu Pers Tertua dari Sumatera Utara
Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi pada puncak araca peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2023 di Gedung Serbaguna, Jalan Williem Iskandar, Deliserdang, Kamis (9/2). (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi, melaporkan kepada Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, pers yang tertua di Indonesia berasal dari Sumatera Utara.

“Kami laporkan Pak Presiden, kami juga baru tahu, pers yang tertua di Indonesia ini berasal dari Sumatera Utara. Ini berkahnya HPN, kalau tidak HPN, saya juga belum tahu Bapak Presiden,” kata Edy pada acara puncak HPN 2023 di Gedung Serbaguna, Jalan Williem Iskandar/Jalan Pancing, Deliserdang, Kamis (9/2).

Edy mengucapkan selamat merayakan Hari Pers Nasional bagi para insan pers. Serta selamat datang di Provinsi Sumut, provinsi pelopor pers di Indonesia dalam upaya meraih kemerdekaan dari pendudukan kolonial melalui produk jurnalistik.

“Dan hari ini apabila semua insan pers berkumpul di sini, maka tugas kita saat ini adalah untuk mengisi kemerdekaan dengan pembangunan,” sebut Edy.

Ia pun menitipkan pesan ke semua insan pers yang hadir, untuk dapat menulis hal-hal yang positif tentang Sumut, apakah tentang kulinernya, budaya, pariwisata dan potensi-potensi ekonomi, yang akan memberikan citra bagi investor dan wisatawan, untuk datang ke Sumut.

“Sebagaimana juga harapan Bapak Presiden Joko Widodo agar kita bisa meningkatkan investasi dan pariwisata di daerah, salah satunya promosi melalui produk-produk jurnalistik,” kata Edy.

Dalam peringatan HPN tahun 2023, dengan tema ‘Pers Bebas, Demokrasi Bermartabat’ semua bisa melihat bahwa hidup manusia saat ini berjalan seiring perputaran arus berita, kini orang memulai hari dengan berita, mengisi hari dengan berita dan menutup hari dengan membaca berita.

“Kita hidup pada zaman ketika media menjadi kekuatan yang sungguh luar biasa,” katanya.

(JW/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi