Ijeck Berharap Media Massa Jadi Pusat Informasi Masyarakat

Ijeck Berharap Media Massa Jadi Pusat Informasi Masyarakat
Wagub Sumut, Musa Rajekshah, akrab disapa Ijeck (Analisadaily/Jafar Wijaya)

Analisadaily.com, Medan - Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagub Sumut), Musa Rajekshah, atau Ijeck mengucapkan selamat Hari Press Nasional (HPN) 2023. Kali ini, puncak perataan HPN dipusatkan di Sumut.

Selain mengucapkan selamat HPN 2023, Ijeck mengharapkan para jurnalis dan media massa menjadi pusat informasi yang mengedukasi bagi masyarakat dengan baik.

"Kita berharap dengan adanya media menjadi pusat informasi masyarakat dan menjadi edukasi," kata Ijeck, kepada belasan jurnalis yang tergabung dalam Forum Jurnalis Pariwisata (Forlispar) di Medan, Rabu (8/2) kemarin.

Ijeck juga mengharapkan kontribusi jurnalis dan media massa dalam gagasan berpikir, untuk disampaikan kepada pemerintah dalam pembangunan, terutama di Sumut.

"Dan juga menjadi suatu hal yang baik tentang pembangunan, yang dilakukan pemerintahan," ucapnya.

Ijeck mengaku senang dan bahagia Sumut menjadi tuan rumah HPN tahun ini. Karena, bertahun-tahun menunggu menjadi tuan rumah, akhirnya terwujud juga.

"Karena kan ini sudah sekian lama, baru sekarang Sumatera Utara ini dapat. Dan ini kesempatan bagi kawan-kawan pers untuk mendapatkan informasi, terutama bagi media-media cetak yang beralih ke media online," ucapnya.

Ijeck mendorong media massa, terutama media cetak untuk tetap eksis memberikan informasi kepada masyarakat secara luas.

"Bagaimana cetak ini bertahan, bagaimana online ini juga bisa semakin berkembang. Yang terpenting adalah, pasti kawan-kawan wartawan enggak perlu saya ajarin lagi penulisan yang baik," jelas Ijeck.

Dalam pertemuan tersebut, pengurus Forlispar mengundang Wagub Sumut, Musa Rajekshah, sebagai pembicara diskusi panel yang digelar Forlispar mengusung tema “Tantangan dan Peluang Pengembangan Pariwisata Olahraga di Kawasan Danau Toba”. Tidak lepas pembahasannya tentang F1 Powerboat dan APRC 2023.

Diskusi panel ini juga mengundang Direktur Utama (Dirut) Badan Pelaksana Otorita Danau Toba (BPODT), Jimmy B Panjaitan. Kegiatan ini akan digelar di Kota Medan, Senin, 13 Februari 2023.

(JW/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi