Porwil VIII Medan Siap Digelar, Menangkan Lucky Draw Fazzio Hybrid-Connected

Porwil VIII Medan Siap Digelar, Menangkan Lucky Draw Fazzio Hybrid-Connected
GM Marketing PT Alfa Scorpii, Joni Lie secara simbolis menyerahkan unit sepeda motor Yamaha Fazzio. (Analisadaily/istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) VIII Medan Tahun 2023 akan dibuka langsung oleh Wali Kota Medan, Bobby Afif Nasution SE MM, di lapangan sepakbola Mabar, Jalan Mangaan, Medan Deli, Medan, Selasa (21/02/2023). Acara pembukaan dipastikan semakin meriah karena para penggunjung berpeluang mendapatkan satu unit sepeda motor Yamaha Fazzio Hybrid-Connected melalui lucky draw.

Ketua Umum KONI Medan Drs Eddy H Sibarani M.Si mengatakan hal itu di sela-sela serah-terima satu unit sepeda motor Yamaha Fazzio Hybrid-Connected untuk lucky draw Porwil Medan VIII/2023, di Sentral Yamaha, Jalan Adam Malik, Medan, Jumat (17/02/2023). Penyerahan unit sepeda motor Yamaha Fazzio dilakukan oleh GM Marketing PT Alfa Scorpii, Joni Lie dan diterima langsung oleh Ketua Umum KONI Medan, Drs Eddy H Sibarani M.Si.

Eddy mengatakan, Wali Kota Medan akan membuka gelaran ajang multi event olahraga kebanggaan Kota Medan dengan penekanan tombol dibarengi pelepasan balon, didampingi jajaran FKPD serta undangan lainnya. "Acara pembukaan ditandai dengan penekanan tombol dibarengi pelepasan balon. Acara dipastikan semakin menarik karena para pengunjung berpeluang mendapatkan satu unit sepeda motor Yamaha Fazzio melalui lucky draw," sebut Eddy Sibarani.

Menurut Eddy Sibarani, acara pembukaan dikemas ramai dan meriah, karena menyajikan atraksi konten lokal Medan Deli, pameran UMKM dan hiburan lainnya. "Kita berharap masyarakat ramai berbondong-bondong menyaksikan acara pembukaan," tuturnya.

Munculkan Atlet Berbakat

GM Marketing PT Alfa Scorpii, Joni Lie mengatakan, pihaknya mendukung pelaksanaan Porwil Medan VIII/2023 dengan menyumbangkan satu unit sepeda motor Yamaha Fazzio.

Bantuan tersebut membuktikan bahwa PT Alfa Scorpii tidak hanya melulu berbisnis saja, tetapi juga ikut berperan memajukan dunia olahraga.

“Dengan adanya kerjasama ini semoga bermanfaat bagi pelaksanaan Porwil 2023. Kami mengharapkan Porwil 2023 bisa memunculkan atlet-atlet berbakat sehingga prestasi olahraga kota Medan semakin di depan” terang Joni.

Joni mengatakan, dukungan PT Alfa Scorpii untuk pembinaan olahraga Medan sebenarnya sudah dilakukan beberapa tahun lalu. Namun sempat terhenti karena adanya wabah pandemi Covid-19.

“Semoga Covid-19 semakin melandai, dan kegiatan olahraga bisa terselenggara. Sehingga ke depan, kerjasama PT Alfa Scorpii dengan KONI Medan untuk memajukan olahraga Medan tetap terjalin,” katanya.

Porwil Kota Medan VIII tahun ini tetap dibagi 3 wilayah dengan mempertandingkan total 23 cabor. Acara pembukaan berlangsung di Lapangan Sepakbola Mabar, Jl. Mangaan VI Medan Deli pada 21 Februari dan penutupan di Lapangan Balai Desa, Jl. Beringin 2 Helvetia, 3 Maret.

Untuk Wilayah 1 meliputi Kecamatan Medan Kota, Amplas, Denai, Tembung, Perjuangan, Maimoon, dan Medan Area dengan mempertandingkan cabor anggar, gulat, cricket, gateball, senam, wushu, kick boxing dan panjat tebing.

Wilayah 2: Medan Tuntungan, Johor, Polonia, Selayang, Sunggal, Petisah, dan Medan Baru dengan cabor biliar, balap sepeda, binaraga, kempo, softball/baseball, tenis, dan panahan.

Wilayah 3: Medan Helvetia, Marelan, Labuhan, Deli, Belawan, Barat dan Medan Timur yang mempertandingkan cabor atletik, arung jeram, catur, dayung, judo, menembak, petanque, dan sepak takraw.

(BBG/JG)

Baca Juga

Rekomendasi