Dua Orang Anak Alami Lumpuh Dapat Perhatian Khusus

Dua Orang Anak Alami Lumpuh Dapat Perhatian Khusus
Camat Kisaran Timur Ahmad Syaiful Pasaribu bersama Lurah Teladan, Iliyas Ritonga dan Kepala lingkungan IV dan V sedang menggendong dua orang anak abang beradik yang mengalami lumpuh layu di RSU HAMS Kisaran, Senin (20/2). (Analisadaily/Arifin)

Analisadaily.com, Kisaran - Dua orang anak, abang beradik di Kelurahan Teladan Kecamatan Kisaran Timur, Sonistra (12) dan Sevandaru (8) mengalami lumpuh layu sehingga dibawa ke Rumah Sakit Umum Haji Abdul Manan Simatupang (RSU HAMS) Kisaran dan mendapat perhatian khusus dari pihak kecamatan.

Camat Kisaran Timur, Ahmad Syaiful Pasaribu, ke rumah dua orang abang beradik tersebut untuk mengetahui kondisi sebenarnya. "Saya dapat kabar bahwa warga saya ada dua orang anak abang beradik mengalami lumpuh layu atau tak bisa jalan," kata Ahmad Syaiful Pasaribu di RSU HAMS, Senin (20/2).

Tidak dengan waktu lama, Syaiful langsung menghubungi ambulan RSU HAMS untuk dibawah ke rumah sakit serta mendapat perawatan maksimal. "Abang beradik tersebut sudah dibawa ke RSU HAMS Kisaran agar bisa dirawat secara intensif, dan akan dirujuk di RSU yang ada di Medan" kata Syaiful.

Disinggung mengenai biaya perobatan di RSU HAMS, Syaiful memastikan bahwa biayanya gratis sudah ditanggung oleh pemerintah. "Untuk biaya perobatan di Medan itu sudah ada kerjasama antara bupati dengan gubernur, artinya tidak ada lagi biaya, semua sudah ditanggung," teganya.

Ibu dari abang beradik yang mengalami lumpuh layu, Nurbaiti Siregar mengatakan, bahwa pola makan anaknya cukup normal tidak ada kekurangan gizi. "Untuk siabangan, Sonistra mengalami lumpuh layu sudah hampir lima bulan sehingga tidak bisa lagi jalan sedangkan adiknya Sevandaru sudah tiga bulan namun masih bisa jalan walupun tertateh-tateh," kata Nurbaiti.

(ARI/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi