Sapa Warga Deliserdang, Paul Baja: Berbagi dengan Masyarakat Kebahagiaan Saya

Sapa Warga Deliserdang, Paul Baja: Berbagi dengan Masyarakat Kebahagiaan Saya
Paul Baja M Siahaan saat menyapa warga Deliserdang (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Deliserdang - Tokoh muda yang selama ini bergelut di dunia bisnis, Paul Baja M Siahaan disambut hangat saat turun menyapa warga di Deliserdang.

Sosok yang kini tercatat sebagai kader PDI Perjuangan ini langsung terlihat akrab dengan warga pada kegiatan silaturahmi yang digelar di Aula Pertemuan, HKBP Resort Hatopan, Jalan Binjai Km 10,5, Kecamatan Sunggal, Deliserdang, Jumat (24/2).

Dalam pertemuan ini, Paul didampingi politisi senior, Ramses Simbolon, Sekretaris DPC PDI Perjuangan Deliserdang dan rombongannya.

“Saya sangat berbahagia mendapat sambutan antusias di sini,” kata Paul membuka sambutannya.

Paul berbagi cerita dengan ratusan warga yang hadir tentang aktifvitas selama ini di dunia bisnis. Ia berbicara mengenai kerja keras dan komitmennya agar bisnisnya dapat bermanfaat tidak hanya bagi dirinya dan keluarga, melainkan juga bermanfaat bagi orang lain yakni para pekerjanya.

“Puluhan tahun saya bekerja, puji syukur bisnis saya berkembang. Saat ini dalam kaca mata saya, saya kira sudah cukup untuk keluarga dan karyawan. Saat itulah saya ingin kehadiran saya lebih bermanfaat bagi masyarakat luas, dan secara teori hal itu bisa dilakukan jika saya berkiprah di bidang politik,” ucapnya.

Menurut Paul, memberikan manfaat dan mampu berbagi dengan orang lain menjadi sebuah kebahagiaan tersendiri. Hal ini sesuai dengan pesan yang selalu disampaikan oleh orangtuanya, almarhum LM Siahaan yang selalu meminta agar mereka selalu memberikan manfaat bagi orang lain.

“Saya masih baru di dunia politik, namun komitmen saya sudah kuat bahwa saya ingin lebih bermanfaat bagi masyarakat luas. Bukan karena latar belakang ingin kaya, tidak tapi saya berfikir sudah saatnya saya mulai memberikan manfaat dengan menjadi wakil rakyat,” ungkapnya.

Ramses Simbolon mengatakan, saat ini kader-kader PDI Perjuangan memang selalu diinstruksikan oleh Ketua Umum PDI Perjuangan untuk turun ke masyarakat dan menampung aspirasi. Hal ini menurutnya sebagai sebuah langkah tepat untuk memastikan, PDI Perjuangan selalu hadir di tengah masyarakat dan menyambut aspirasi dari masyarakat.

“Saat ini negara kita sedang dalam kondisi yang krisis karena munculnya berbagai upaya merongrong Pancasila, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika. PDI Perjuangan berkomitmen menjadi yang terdepan untuk senantiasa memperjuangkan keutuhan NKRI, Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika,” paparnya.

Hal inilah yang menurut Ramses selalu mereka sampaikan saat turun ke masyarakat. Artinya, PDI Perjuangan senantiasa mengingatkan agar masyarakat Indonesia memegah teguh pentingnya menjaga Pancasila, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika.

“Tanpa itu, kita dalam situasi yang krisis. Banyak sekali negara di luar sana yang hancur dan berkonflik karena menjadikan ideologi agama tertentu sebagai ideologi negara. Indonesia akan tetap utuh jika kita menjaga Pancasila, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika. Maka itu, berpihaklah kepada partai yang berhaluan nasionalis,” sebutnya.

Keinginan untuk mengabdi bagi masyarakat ini mendapat sambutan dari warga. Mereka mendoakan agar Paul senantiasa mendapatkan kesehatan untuk menjalankan niatnya mengabdi tersebut.

“Semoga niat tulus dari Pak Paul untuk mengabdi diberkati Tuhan. Kami sangat bersuka cita dengan komitmen pak Paul,” kata Siahaan mewakili masyarakat.

(REL/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi