Pasca Viral Video Pesta Waria di Padangsidimpuan, Polisi Tingkatkan Patroli Malam

Pasca Viral Video Pesta Waria di Padangsidimpuan, Polisi Tingkatkan Patroli Malam
Pertemuan sejumlah pihak di Mapolres Padangsidimpuan (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Padangsidimpuan – Viralnya unggahan video ulang tahun waria yang dirayakan di salah satu kafe di Kota Padangsidimpuan langsung direspons pihak kepolisian.

Kasat Reskrim Polres Padangsidimpuan, AKP Maria Marpuang, bersama anggota langsung melakukan penjemputan kepada yang bersangkutan untuk mengklarifikasi tentang kegiatan.

Hal itu dilakukan Jumat (24/2), dihadiri langsung Kapolres Padangsidimpuan, AKBP Dwi Prasetyo Wibowo, Ketua MUI Padangsidimpuan, Zulpan Efendi Hasibuan, Wakapolres, Kompol M Firdaus, Kakan Kesbangpol Linmas Padangsidimpuan, Rahmat Timbul Lubis.

Kemudian Forum Komunikasi Umat Beragam (FKUB) Padangsidimpuan, serta Pemilik Kafe Bells, Bella, juga penyelenggara acara ultah, Azis, dan tamu undangan.

Kapolres Padangsidimpuan, AKBP Dwi Prasetyo Wibowo menegaskan, agar tidak terjadi lagi hal serupa yang mencoreng nama baik Kota Padangsidimpuan, pihaknya meningkatkan patroli malam di kafe-kafe maupun tempat hiburan.

“Jangan sampai terulang kembali kejadian memalukan seperti ini. Langkah yang dilakukan kali ini sejalan dengan kebijakan Kapolda Sumut,” tegasnya.

Ketua MUI dan perwakilan dari Ormas Islam menolak adanya tempat-tempat hiburan malam, juga kegiatan yang menyalahi aturan. Sehingga jangan sampai kembali terulang kejadian serupa.

Permintaan maaf secara terbuka dilakukan oleh ‘A’ selaku penyelenggara acara bersama seluruh tamu yang hadir dalam acara pesta ulang tahun tersebut, dan juga oleh pemilik kafe. Mereka berjanji tidak mengulangi kesalahan yang sama.

(IAN/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi