Carlo Ancelotti: Mentalitas Simeone Kunci Kesuksesan Atletico Madrid

Carlo Ancelotti: Mentalitas Simeone Kunci Kesuksesan Atletico Madrid
Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone (Reuters/Juan Medina)

Analisadaily.com, Madrid - Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, menyebut mentalitas Diego Simeone, telah menjadi kunci keberhasilan Atletico Madrid dalam beberapa tahun terakhir.

Kata dia, Simeone adalah pelatih tersukses dalam sejarah Atletico, memenangkan delapan trofi sejak kedatangannya pada 2011, dan akan mencapai rekor 612 pertandingan sebagai pelatih klub pada Sabtu.

Atletico, keempat di LaLiga dengan 41 poin, akan berusaha untuk menutup selisih 10 poin dari posisi kedua Real di Bernabeu. Ancelotti, yang telah memenangkan sembilan gelar dalam dua periode sebagai manajer Real Madrid, mengaku ingin menghabiskan waktu dengan pelatih Atletico asal Argentina itu dan berbagi ilmu.

"Saya menyukainya sebagai pribadi, dia sangat jujur ??dalam evaluasi permainannya," kata pelatih asal Italia itu menjelang pertandingan kedua tim pada Minggu (26/2) dini hari nanti.

“Dia sangat sukses bersama Atletico, banyak kesuksesan timnya berkat seorang pelatih yang mampu membawa mentalitas dan identitas yang sangat dikenal. Saya ingin menghabiskan waktu bersamanya karena kami mencintai sepak bola. Saya pikir dia tidak perlu belajar dari saya. Saya ingin melihat bagaimana dia mempersiapkan diri untuk pertandingan besok. Kita bisa berbagi ini setelah pertandingan," ujar Ancelotti.

Sebelumnya, Simeone mengucapkan terima kasih kepada para pemain yang dia latih di Atletico dengan mengatakan mereka adalah alasan dia dapat mencapai angka dan hasil bersejarahnya.

"Saya beruntung, saya harus berterima kasih kepada klub dan semua orang yang telah bermain untuk tim. Angka berjalan seiring dengan hasil. Saya berada di tempat yang saya inginkan dan saya masih memiliki banyak harapan," kata Simeone.

Sejak jeda Piala Dunia, Simeone telah memimpin timnya meraih delapan kemenangan dalam 12 pertandingan dan enam pertandingan LaLiga tak terkalahkan.

Meski Atletico jauh dari perebutan gelar liga, dengan Barcelona 18 poin di depan mereka, pelatih berusia 52 tahun itu mengatakan antusiasme dan motivasi timnya tidak akan berkurang.

"Anda harus bersaing di setiap pertandingan. Ada musim di mana kami bisa bersaing untuk memenangkan sesuatu dan ada musim lain yang tampaknya masih jauh," kata Simeone.

"Sebagai klub yang bertarung dalam sebuah kompetisi sangat bagus bagi kami untuk terus berkembang. Setiap pertandingan yang kami kenakan dengan (jersey) merah putih kami harus bersemangat," tambahnya.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi