Al-Washliyah Medan Sukseskan MTQ ke-56, Hafiz Harahap Puji Bobby Nasution dan Muryanto Amin

Al-Washliyah Medan Sukseskan MTQ ke-56, Hafiz Harahap Puji Bobby Nasution dan Muryanto Amin
Ketua PD Al-Washliyah Medan Hafiz Harahap. (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - PD Al-Washliyah Kota Medan ikut serta menyukseskan pelaksanaan MTQ ke-56 tingkat Kota Medan, yang gelar dari 25 Februari sampai 04 Maret 2023.

Ketua PD Al Washliyah Kota Medan Abdul Hafiz Harahap juga turut memuji Wali Kota Medan Bobby Nasution yang konsisten mendukung kegiatan keagamaan, seperti MTQ yang mendapat antusias begitu tinggi dari masyarakat muslim.

"Apresiasi juga turut diberikan kepada Rektor USU Muryanto Amin selaku tuan rumah kegiatan MTQ, apalagi dalam pernyataannya, Mas Rektor akan memberikan jalur masuk USU tanpa tes bagi para juara MTQ melalui skema seleksi mahasiswa berprestasi," ujar Abdul Hafiz Harahap dalam pernyataannya, Minggu (26/2).

Disebutkan Abdul Hafiz Harahap, MTQ merupakan syiar agama Islam karena di dalamnya dilantunkan ayat suci Alquran. Karena itu, bagi Al-Washliyah Medan, menyukseskan MTQ bagian dari perjuangan dan jihad.

Lebih lanjut Abdul Hafiz Harahap menjelaskan, Alquran sebagai kitab suci umat Islam, selain diperlombakan di arena MTQ, Alquran bagi umat Islam adalah petunjuk. Sebab Alquran mampu menjawab semua persoalan hidup dan kehidupan.

"Sebagai Ketua PD Al Washliyah Kota Medan, saya mengajak seluruh umat Islam Kota Medan untuk membumikan nilai-nilai, ajaran dan aturan Alquran dalam kehidupan. Dengan demikian Insya Allah akan mendapat ridho dari Allah SWT," jelasnya.

Selain mengajak umat Islam membumikan Alquran dalam kehidupan.

"Pelaksanaan MTQ di Universitas Sumatera Utara (USU) sangat tepat dan memiliki kaitan dengan Alquran. Kita barharap ke depan USU juga melakukan kajian-kajian tentang Alquran," ujar Abdul Hafiz Harahap.

"Kolaborasi Pemko Medan dan USU dalam pelaksanaan MTQ ke-56 ini, mudah-mudahan membawa berkah kepada seluruh warga Kota Medan serta civitas akademika USU," imbuhnya.

Dalam rangka ikut menyukseskan MTQ ke 56, PD Al-Washliyah Kota Medan membuka stand di arena MTQ. Stand PD Al-Washliyah Kota Medan diharapkan bisa menjadi wadah untuk mengingat kembali Al Jam'iyatul Washliyah yang selalu Hidup Zaman Berzaman.

Turut mendampingi Ketua PD Al Washliyah Kota Medan, Bendahara Fachroel Rozi, Wakil Ketua Mursal Harahap, penanggungjawab stand PD Al Washliyah Kota Medan T. Alamsyah Putra.

(BR)

Baca Juga

Rekomendasi