Zulfan Efendi Jabat Ketua PC NU Langkat 2022-2027

Zulfan Efendi Jabat Ketua PC NU Langkat 2022-2027
Zulfan Efendi Jabat Ketua PC NU Langkat 2022-2027 (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Langkat - Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) melantik Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PC NU) Kabupaten Langkat Masa Khidmat 2022-2027 di Jentera Malay, Rumah Dinas Bupati Langkat, Kelurahan Kwala Bingai Kecamatan Stabat.

Adapun Ketua PC NU Langkat yakni Zulfan Efendi, saat ini menjabat Kabid Haji dan Umrah Kanwil Kemenag Sumut. Sekretaris Aidil Fitri dan Bendahara, Syamsul Bahri serta pengurus lainnya.

Wakil Ketua Umum PBNU, Prof Nizar Ali dalam tausiyahnya berharap kepada PCNU Langkat untuk kebangkitan NU di Sumut, “Saya hadir perintah langsung Ketua Umum PBNU, Yahya Cholil Staquf artinya PCNU Langkat memiliki posisi yang sangat penting dalam hati Ketua Umum PBNU,” katanya, Jumat (3/3).

Ia juga mengapresiasi Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagub Sumut) Musa Rajekshah yang juga Mustasyar PWNU Sumut serta Plt Bupati Langkat, Syah Afandin.

“PBNU mengharap betul kebangkitan kedua Nahdlatul Ulama. Diawali di PCNU Langkat untuk Sumatera Utara yang lebih bermartabat,” harapnya.

Sebelumnya Ketua PWNU Sumut, Marahalim Harahap, mengatakan tokoh-tokoh ulama NU banyak berasal dari Langkat.

“Sejak tahun 80-an sampai 90-an warga NU terbesar di Sumut berada di Langkat dimulai dari kepemimpinan Syekh Afifuddin, salah satu tokoh ulama NU,” ujarnya.

Plt. Bupati Langkat, Syah Afandin, mengucapkan terima kasih atas kehadiran Wakil Ketua Umum PBNU Nizar Ali dan Mukhtasar PWNU Sumut yang juga Wagub Sumut, Musa Rajeksah, dan seluruh pengurus PWNU Sumut serta pengurus PCNU Langkat dan seluruh undangan.

“Atas nama pemerintah daerah Kami mengucapkan selamat datang, ini memberikan semangat bagi elemen kepemudaan Kabupaten Langkat khususnya warga Nahdiyin untuk memberikan sumbangsih positif bagi pembangunan daerah," ujarnya.

(KAH/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi