Terungkap, Pembunuh Wanita di Palas Pacar Sendiri

Terungkap, Pembunuh Wanita di Palas Pacar Sendiri
Ilustrasi (Pixabay)

Analisadaily.com, Sibuhuan - Kasus pembunuhan YS (32) warga Padangsidimpuan yang berdomisili di Lingkugan VI, Kelurahan Pasar Sibuhuan, Kecamatan Barumun Kabupaten Padanglawas (Palas) akhirnya terungkap.

YS diduga dibunuh sang pacar, ABN (37) warga Desa Hutarimbaru, Kecamatan Barumun, karena cemburu. Kini, ABN telah ditetapkan penyidik Polres Palas sebagai tersangka.

Informasi diperoleh, Senin (6/3), nyawa YS dihabisi ABN di sebuah gubuk di areal kebun dekat Kantor BPS, Palas, beberapa hari lalu.

Kasat Reskrim Polres Palas, AKP Hitler Hutagalung mengungkapkan, hasil autopsi dan keterangan para saksi, diketahui pelaku pembunuhan terhadap korban mengarah pada pacar korban berinisial ABN.

"Berdasarkan keterangan saksi-saksi yang dimintai keterangan, pelakunya sendiri inisial ABN, dan sudah ditetapkan sebagai tersangka," kata Hitler.

Sebelumnya, penyidik sempat kesulitan mengungkap pelaku pembunuhan YS. Setelah melalui proses pemeriksaan panjang, akhirnya tersangka ABN baru mengakui telah membunuh YS.

Saat ini tersangka sudah ditahan untuk pemeriksaan lanjutan. Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka dikenakan Pasal 338 subsider Pasal 351 ayat 3 KUHP.

"Ancaman hukumannya 15 tahun penjara, dan kini terangka sudah ditahan di Polres Palas," tegas Hitler.

(ATS/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi