Mengaku Dibegal, Driver Ojol Ditangkap Polsek Deli Tua

Mengaku Dibegal, Driver Ojol Ditangkap Polsek Deli Tua
Pelaku yang diamankan di Polsek Deli Tua (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Seorang driver ojek online diamankan petugas Polsek Deli Tua karena membuat laporan palsu telah dirampok kawanan begal di kawanan SMAN 1 Deli Tua, Kecamatan Deli Tua pada Rabu (8/3).

"Tersangka M RAD (18) mengaku sengaja membuat keterangan palsu tersebut ke Polsek Deli Tua untuk menghindari bayaran ke leasing," terang Kapolsek Deli Tua, Kompol Dedy Dharma, Kamis (9/3).

Tersangka diamankan bermula dari laporannya kepada Bripka Hasan Basri Marpaung di Mapolsek Deli Tua. Dalam kondisi pakaian berlumuran gincu merah, tersangka menyebut dirinya telah dibegal di Jalan Deli Tua seputaran SMAN1 Deli Tua, Kecamatan Deli Tua.

"Tersangka menyebut dirinya dipukuli begal hingga bajunya berdarah-darah," ucap Kapolsek.

Semula, laporan tersangka langsung ditindaklanjuti petugas, melakukan cek dan Tempat Kejadian Perkara (TKP). Namun, berdasarkan fakta di lapangan dan warna gincu yang disebut tersangka sebagai darah membuat petugas curiga.

"Setelah diinterogasi secara intensif, akhirnya tersangka mengakui warna merah di bajunya bukan darah, tapi gincu. Atas laporan palsu tersebut, tersangka diamankan bersama barang bukti sepeda motornya," tambah Kapolsek.

(JW/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi