Akhirnya Raih Kemenangan, Potter: Beban Terasa Berkurang

Akhirnya Raih Kemenangan, Potter: Beban Terasa Berkurang
Pelatih Chelsea, Graham Potter (Action Images via Reuters/Peter Cziborra)

Analisadaily.com, London - Chelsea mendapatkan kemenangan beruntun untuk pertama kalinya sejak Oktober, tetapi sang pelatih, Graham Potter, mengatakan tidak akan jumawa atas hasil positif baru-baru ini.

Sekarang, Chelsea berada di urutan ke-10 di Liga Premier dan tersingkir lebih awal di kedua kompetisi piala sistem gugur Inggris. Mereka mengalami dua kemenangan yang mengharukan dalam 15 pertandingan, seperti menang 1-0 atas Leeds United dan diikuti kemenangan 2-0 atas Borussia Dortmund di Liga Champions.

Ketika ditanya apakah kemenangan telah mengurangi beban di pundaknya.

"Dalam beberapa hal, ya. Saya tidak berpikir itu adalah sesuatu yang membuat saya terlalu terjebak tetapi selalu lebih baik untuk menang. Semuanya terasa lebih baik, rasanya seperti Anda mengambil langkah maju," kata Potter dilansir dari Reuters dan Channel News Asia, Sabtu (11/3).

"Saya tidak terbawa suasana; ini adalah dua kemenangan. Para pemain telah bersatu melalui masa-masa sulit yang bagus, tetapi kami harus memulai lagi melawan Leicester," tuturnya.

Chelsea telah memilih untuk menggunakan sistem 3-4-3 dalam dua pertandingan terakhir mereka, tetapi Potter menekankan bahwa formasi tersebut tidak kaku.

"Bahkan dalam dua pertandingan, kami memiliki tiga bek yang berbeda. Saat ini formasinya cukup cocok untuk kami, dan itu berhasil. Secara pertahanan, kami berada di atas sana sebagai salah satu tim terbaik di Liga Premier," ucapnya.

"Jadi itu sesuatu yang positif. Tapi kami harus seimbang dan melakukan kedua sisi permainan dengan baik. Bagian menyerang lebih sulit daripada bertahan, tapi konsistensi selalu membantu," kata dia.

Pada hari Sabtu, Chelsea akan menghadapi tim Leicester yang telah kalah dalam empat pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi dan gagal mencatatkan tembakan tepat sasaran dalam dua pertandingan liga terakhir mereka.

Leicester juga hanya memenangkan satu dari enam pertandingan liga kandang terakhir mereka melawan Chelsea. Terlepas dari peluang yang terlihat untuk mendukung klub London, Potter mendesak agar berhati-hati.

"Kami harus bermain dengan baik. Hasil Leicester lebih buruk daripada penampilan mereka, mereka sedikit disayangkan. Mereka menderita bukan dari awal yang terbaik tetapi telah bangkit," kata Potter.

Chelsea akan tanpa Reece James (sakit), Pierre-Emerick Aubameyang (punggung) dan N'Golo Kante (hamstring) untuk pertandingan hari Sabtu, sementara partisipasi Raheem Sterling diragukan karena masalah hamstring.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi